Produk Women Wear Asal Serang Tembus Pasar Mancanegara

327
Pemilik Butik Woman Wear, Malvika Amaliah, saat menunjukan salah satu koleksi dress Woman Wear


SERANG, EKBISBANTEN.COM – Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Woman Wear asal Kota Serang tembus pasar mancanegara.

Pemilik Toko Woman Wear Malvika Amaliah mengatakan, produk-produk pakaian Women Wear tidak hanya jual di dalam negeri tapi juga dipasarkan secara online melalui market place, Shopee, serta Instagram.

“Untuk pengiriman melalui online produk Woman Wear sudah sampai ke jangkauan luar negri seperti Dubai, Philipin, Singapore, Thailand dan Malaysia,” ujar Vika saat ditemui di Toko Women Wear di Jalan Raya Serang, Petir, Kampung Kamlung Cibunyuh, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (16/7).

Wanita yang akrab dipanggil Vika ini menjelaskan, produk-produk busana yang di dijual Women Wear berasal dari bahan lokal dan impor dengan total produksi 10 ribu pcs hingga 20 ribu pcs per bulan.

“Rata- rata perhari 300 sampai 700 pcs. Jadi kita produksi 50 persen bikin sendiri dan 50 persen lagi ambil dari suplier. Biasanya untuk pembelian baju sendiri masyarakat lebih mencari yang bahan katun rayon karena bahannya nyaman kan dipake,” ujarnya.

Vika mengaku, roduk-produk yang dipasarkan Women Wear berupa busana harian, dres, gamis, tunik, celana jeans hingga kerudung.

“Untuk harga kita jual mulai dari Rp 50 rubu/pcs sampai Rp700 ribu/pcs khusus untuk yang gamis syari. Tapi pasaran sih seperti dress dan lain lain itu rata-rata dari Rp100 ribu sampai Rp200 ribuan,” katanya. (Yohana)