Produk Toko Batik Solo Banyak Diminati Untuk Kado Pejabat

639



SERANG, EKBISBANTEN.COM – Toko Batik Solo yang berada di Jalan Veteran Nomor 12, RT 002 /RW 008, Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang menyediakan ratusan motif batik berkualitas yang didatangkan langsung dari Kota Solo.

Asisten Manager Toko Batik Solo, Ida Farida mengatakan, Toko batik khas Solo ini menyediakan berbagai macam batik mulai dari kemeja, dress, rok, celana dan lainnya.

“Barang di kita itu langsung dari Solo, ada batik sablon dan batik tulis juga ada,” kata Ida farida saat ditemui di Toko Batik Solo, Minggu (12/7).

Toko Batik Solo yang sudah buka sejak tahun 2015 di Kota Serang ini menyediakan berbagai macam batik mulai dari kualitas sedang hingga bahan eskulsif yang diminati para pejabat.

“Untuk corak batiknya pun tak hanya menggunakan sablon melainkan langsung ditulis menggunakan canting oleh perajin batik,” katanya

Ida mengaku, pelanggan yang datang ke tokonya tak hanya datang dari warga kelas menengah kebawa, tapi juga dari kalangan menengah keatas yang mencari baju batik untuk acara-acara resmi.

“Banyak juga yang datang kesini nyari kado buat dikasih ke pejabat yang mau pensiun, untuk dosen juga bahkan hadiah untuk Walikota Serang juga mereka carinya disini,” ujarnya.

Selain menyediakan berbagai macam batik yang siap pakai, Toko Batik Solo juga menjual bahan kain batik dan menerima pesanan bagi para keluarga yang menginginkan batik seragam.

“Ada sih yang suka pengen seragaman gitu, kita juga terima tapi minimal dia pesan satu bulan sebelumnya,” jelasnya

Soal harga, Toko Batik Solo yang berpusat di Karawang ini menyediakan berbagai macam batik mulai dari batik biasa dengan harga Rp40 ribu hingga batik eksulsif yang terbuat dari bahan sutra seharga Rp2.750.000.

Disinggung soal penjualan selama pandemi, Ida juga mengaku penjualan batiknya mengalami penurunan hingga 70 persen.

“Sebelum adanya pandemi kita perbulan penghasilan bisa sampai Rp60 juta samapi Rp70 jutaan, kalo pas new normal ini paling Rp30 juta perbulan,” tungkasnya. (Yohana)