Prodi BK Unma Menes Gelar Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim

64
Foto/Istimewa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Prodi Bimbingan Konseling (BK) Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Menes Kabupaten Pandeglang, menggelar agenda buka puasa bersama anak yatim, Sabtu (24/4).

Ketua Humpunan Mahasiwa (Hima) BK Unma Ida Herlina mengatakan, kegiatan buka bersama anak yatim ini merupakan kegiatan yang baru dilakukan oleh prodi dan Hima BK.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat karena didalamnya terdapat penyampaian materi motivasi terhadap anak yatim, selain itu penyelenggara juga memberikan santunan kepada kurang lebih 40 anak yatim yang berasal dari lingkungan Desa Purwareja, Menes Pandeglang serta diakhiri dengan buka puasa bersama,” kata Ida

Kegiatan ini juga, dihadiri oleh aparatur Desa Purwareja, tokoh masyarakat, Kaprodi beserta seluruh jajaran dosen prodi Bimbingan dan konseling beserta Mahasiswa BK.

Sementara itu, Kaprodi BK Unma Mualwi Widiatmoko menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ririungan BK ini. Karena, kegiatan ini merupakan agenda pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dosen dan mahasiswa dapat memberikan kontribusinya dalam rangka melaksanakan tridarma perguruan tinggi,” katanya.

Hal senada disampaikan, Muhamad Ikhsan, sebagai pemateri menyampaikan bahwa motivasi biilding penting diberikan kepada anak.

“Anak yatim sebagai penguatan kepada mereka sehingga secara psikologis mampu untuk melewati setiap tahap perkembangannya sebagai pribadi yang
baik dan kuat,” kata Ikhsan.

Perwakilan pihak Desa Purwareja juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Prodi BK Unma atas terselenggaranya kegiatan ririungan Prodi BK ini, pihak Desa berharap kedepan kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk dapat saling menguatkan dan membantu anak-anak yatim yang berada disekitar Desa Purwareja. (*/Raden)