Printer Canon Raih Penghargaan Indonesia WOW Brand 2022

13
Marselinus Tjhai – Division Manager PT Datascrip saat menerima penghargaan Indonesia WOW Brand 2022 untuk kategori printer sebagai salah satu merek terbaik di Indonesia, pada acara WOW Brand Festive Day 2022 yang berlangsung secara online, Rabu (23/03). Dok/PT Datascript

JAKARTA, EKBISBANTEN.COM – Canon melalui PT Datascrip sebagai authorised distributor-nya di Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2022 untuk kategori printer sebagai salah satu merek terbaik di Indonesia, pada acara WOW Brand Festive Day 2022 yang berlangsung secara online, Rabu (23/03).

Penghargaan yang diberikan oleh MarkPlus, Inc. ini menyatakan Canon sebagai merek terbaik dan menjadi perangkat printer paling direkomendasikan oleh masyarakat Indonesia.

Para peraih penghargaan WOW Brand 2022 ini dipilih dari hasil survei yang dilakukan oleh MarkPlus, Inc. melalui salah satu divisinya, yaitu MarkPlus Insight terhadap 4.000 responden selama bulan Januari hingga Februari 2022 di beberapa kota besar di Indonesia. Survei ini mengacu kepada konsep WOW Marketing yang mengadopsi konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing.

Terdapat lima aspek yang dilihat pada survei tersebut yang mengacu pada konsep 5A, yaitu Awareness, Appealing, Asking, Act dan Advocate. Untuk mengukur kelima tahapan tersebut pada sebuah brand, MarkPlus Inc. menggunakan metode Purchase Action Ratio (PAR) dan Brand Advocacy Ratio (BAR).

PAR merupakan pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal suatu brand dengan yang membeli. Jika nilai PAR tinggi menandakan semakin mudah produk terjual. Sedangkan, BAR digunakan untuk mengukur bagaimana brand mampu mengubah awareness menjadi act atau advocate. Semakin tinggi nilai BAR, semakin baik pula reputasi yang dimiliki oleh brand tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaan para pelanggan terhadap printer Canon untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Dengan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, Datascrip dan Canon akan terus berinovasi untuk terus menghadirkan printer berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta tetap mempertahankan layanan purnajual yang prima,” ujar Monica Aryasetiawan Director of Canon Business Unit PT Datascrip.

Printer Canon hadir dengan jenis laser, inkjet dan ink tank, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Printer laser Canon hadir untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang lebih cepat dengan kapasitas cetak yang lebih besar. Canon juga menghadirkan printer inkjet dan ink tank dengan berbagai macam varian, baik yang hanya untuk mencetak dokumen atau foto hingga printer multifungsi yang dapat memindai, copy dan fax.

Kualitas cetak pun tak perlu diragukan lagi, baik itu untuk cetak dokumen teks maupun gambar/foto. Seiring dengan meningkatkan kebutuhan perangkat printer yang efisien untuk cetak banyak dan berkualitas, Canon menghadirkan printer ink tank PIXMA G-series dengan sistem tinta tangki yang dapat diisi ulang. ***