Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Prabowo Bertekad Majukan Bangsa Indonesia, Ini Strateginya

Budi Man

| 10 Januari 2024

| 19:32 WIB

Capres Prabowo Subianto saat mengais seorang anak dalam acara Silaturahmi Nasional Ummat dan Ulama, di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1/2024). Foto: Dokumentasi TKN Prabowo.

PALEMBANG, EKBISBANTEN.COM-Calon presiden (capres) nomor 2 Prabowo Subianto bertekad memajukan bangsa Indonesia. Tekad itu ia tuangkan lewat strategi dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan cara mentransformasikan bangsa Indonesia. 

Prabowo menyampaikan hal tersebut di depan ribuan jamaah Jaringan Santri Indonesia (JSI) dalam acara Silaturahmi Nasional Ummat dan Ulama, di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1/2024).

“Koalisi Indonesia sudah menyusun strategi transformasi bangsa, koalisi ini terdiri dari putra putri terbaik, pakar berpengalaman, partai bersejarah, partai yang terbukti membela Pancasila, partai yang terbukti setia dan mampu melindungi bangsa Indonesia,” kata Prabowo, dikutip di akun Youtube JSI, Rabu (10/1/2023).

Para pakar dan putra terbaik itu, dipersiapkan untuk menjaga dan mengolah kekayaan bangsa, agar nanti bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

“Sekarang tantangannya adalah bagaimana kita mampu menjaga kekayaan tersebut, bagaimana kita mampu menjaga dan kemudian mengelola kekayaan itu sehingga kekayaan itu bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” paparnya.

“Maka dari itu, tim Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju bertekad mengolah kekayaan tersebut agar dapat dinikmati sebesar-besarnya oleh masyarakat Indonesia. Ini menjadi tekad dan sumpah saya kepada rakyat Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, Prabowo mengatakan dirinya akan membagikan makan dan susu gratis untuk seluruh warga di Indonesia, termasuk yang masih di dalam kandungan.

“Saya akan segera memberi makan dan susu gratis untuk seluruh anak di Indonesia, termasuk yang sedang dalam kandungan,” ujarnya.

Lanjut Prabowo, Indonesia satu-satunya negara ASEAN yang menjadi anggota G20, negara ke 16 memiliki kekuatan ekonomi terbesar dunia. Keberhasilan tersebut tak lepas dari peran Presiden Jokowi yang berhasil membawa perekonomian maju ke kancah dunia.

Namun, Prabowo menilai capaian tersebut perlu ditingkatkan lagi, tidak berhenti di 16 besar, untuk itu dia bersama Gibran Rakabuming Raka jika mendapatkan mandat dari rakyat untuk memimpin, akan bekerja keras agar menjadi lebih baik lagi.

“Kita memang sekarang sudah menjadi negara ke-16, kita anggota dari G20 negara dengan ekonomi terbesar di dunia, Indonesia nomor 16. Apakah kita puas, kita belum puas. Kita harus bekerja keras,” bebernya.

Untuk itu, kata Prabowo, tugas pemimpin bekerja sebaik mungkin agar kekayaan tersebut bisa dinikmati rakyat Indonesia. Karena itu ia berjanji akan mengelolanya dengan baik, sehingga Bangsa Indonesia dapat terbebas dari kemiskinan.

“Sehingga kekayaan tersebut bisa dirasakan manfaatnya dan bisa dipergunakan untuk sebesar-besarnya kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Itu tekad saya, itu komitmen saya itu sumpah saya kepada rakyat Indonesia,” tegas Prabowo. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top