PPSI Pandeglang Boyong 8 Piala Pasanggiri Virtual DPP PPSI 2021 Se Jabar, DKI dan Banten

68
Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut PPSI Pandeglang di Pendopo Bupati. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Persatuan Pesilat Seluruh Indinsia (PPSI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pandeglang berhasil membawa pulang 8 piala dalam ajang Pasanggiri Virtual yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSSI tahun 2021 pada bulan November lalu.

Ketua PPSI Pandeglang Defit Tanfidiya mengatakan, dalam ajang ini PPSI Pandeglang mengirim sebanyak 30 peserta dari 11 kategori perlombaan yang digelar.

“Ini semua adalah anak-anak ibu bupati (Irna Narulita), semua kami persembahkan untuk Pandeglang,” kata Defit kepada ekbisbanten.com, Sabtu (25/12).

Ia juga mengatakan, selain ajang tersebut PPSI Pandeglang juga berhasil menyabet juara pertama diajang serupa tingkat Jabotabek Banten di tahun 2021.

“Artinya selama tahun 2021 ini, kita berhasil memenangkan dua perlombaan yang digelar DPP PPSI,” imbuhnya.

Ia juga menyebut, PPSI di Pandeglang kembali mulai aktif menggalakan berbagai kegiatan terhitung sejak tahun 2020 lalu. Saat ini tercatat sudah ada 26 PPSI tingkat kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Sudah 20 tahun PPSI fakum, namun dalam setahun ini kami berhasil mencetak bibit unggul yang bisa memberikan kebanggan terhadap Pandeglang,” tutup Defit.

Berikut ini, 8 piala yang berhasil diraih oleh PPSI Pandeglang dalam ajang Pasanggiri Virtual DPP PPSI 2021, Juara 1 Pratama Rampak Dewasa Putri, Juara 2 Madya Tunggal Dewasa Putra, Juara II Pratama Rampak Anak Putra, Juara I Utama Tunggal remaja putri, juara I madya tunggal remaja Putra, Juara II Pratama Ijen Dewasa Putri, Juara III Madya Rampak Remaja Putra.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan apresiasi yang tinggi kepada PPSI Pandeglang berkat capaian tersebut.

“Ini sekalanya sudah nasional, Ibu sangat mengapresiasi. Hari ini ibu bantu Rp15 juta, sepanjang ibu bisa bantu (dalam berbagai event) bilang lagi,” kata Irna.

Irna juga berharap, konsistensi PPSI Pandeglang harus tetap dijaga supaya mampu dikenal hingga tingkat internasional.

“Memang ini harus di jaga konsistensinya, jangan sampai tidur lagi, berangkat dari nol lagi tapi prestasi tidak nol,” Imbuh ya

“Kedepan, setiap ada agenda di Pemkab Pandeglang seperti penerimaan tamu, kita akan libatkan PPSI dalam cara tersebut,” tutup Irna. ***