Polres Serang Kota Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung MOS

18




SERANG, EKBISBANTEN.COM – Untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah terkait new normal di pusat-pusat keramaian masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama stakeholder terkait melakukan upaya-upaya persuasif.

Dalam hal ini, personil Polres Serang Kota bersama TNI dan stakeholder terkait melakukan pendisiplinan kepada pengunjung mal di Kota Serang dan melaksanakan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung Mall Of Serang (MOS) atau pelaku usaha yang telah membuka tokonya, Sabtu (4/7) pukul 11.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan bahwa Polda Banten dan Polres jajaran mengerahkan personil nya bersama dengan TNI, Satpol PP, dan BPBD Kota Serang untuk melakukan upaya-upaya persuasif dengan mensosialisasikan kebijakan Pemerintah di pusat-pusat keramaian.

“Kami bersama TNI dan stakeholder terkait bersama-sama melakukan upaya pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ditempat keramaian sesuai ketentuan yang telah ditentukan pemerintah,” ujar Fiandar.

Fiandar menambahkan, personil dari TNI, Polri dan stakeholder terkait sudah dikerahkan di pusat keramaian. Salah satunya di Mall of Serang guna mendisiplinkan masyarakat dan pengelola usaha.

“Agar dapat menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi new normal,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan, personil yang bertugas di lapangan memberikan imbauan dan peringatan.

“Dalam sosialisasinya, personil Polres Serang Kota tetap mengedepankan cara-cara yang humanis, baik kepada pengunjung, pengelola tempat kerja, pelaku usaha, pekerja, konsumen dan masyarakat,” tukasnya.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Saya mengingatkan buat seluruh masyarakat yang ada di Banten ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak agar kita terhindar dari Covid-19,” tutup Edy. (*/yohana)