Polres Pandeglang Tindak Lanjut Kecelakaan Sepeda Motor di Carita

23
Barang bukti kecelakaan di Carita, Minggu (27/2) malam. Foto/Raden/ekbisbanten.com

EKBISBANTEN.COM – Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kecelakaan yang menimpa Seorang pengendara motor Supra Fit warna hitam berpelat nomor polisi A 6381 RF tertabrak mobil Toyota Etios warna putih berpelat nomor polisi B 1802 JVF, saat mengendarai sepeda motornya di Jalan Raya Carita-Labuan tepatnya di Kampung Kubang Barat, Desa Pejamben, Kecamatan Carita, Pandeglang, pada Minggu 27 Februari 2022, sekitar pukul 00.30 Wib.

Kanit Laka Lantas pada Satuan Lalulintas Polres Pandeglang IPDA Enjang Sutisna, saat ini pihaknya tengah melakukan pemanggilan saksi dan mengamankan barang bukti kecelakaan.

“Saat ini kita fokus pada pemanggilan saksi baik pelaku maupun korban, terlebih korban dinyatakan meninggal dunia usai dibawa rumah sakit terdekat,” jelas Enjang.

Enjang juga menjelaskan, kronologi kecelakaan terjadi karena penerangan jalan yang minim, kemudian kendaraan sepeda motor juga tidak dilenglapi penerangan.

“Posisi saat itu hujan, dan memang licin dan pandangan pengendara mobil tidak fokus,” jelasnya.

Lebih rinci lagi Enjang memaparkan, pristiwa laka lantas ini bermula saat kedua kendaraan melaju dari arah Carita menuju arah Labuan, setibanya di TKP kendaraan mobil Toyota Etios warna putih berpelat nomor polisi B 1802 JVF yang dikemudikan Arif Arfan (38) menabrak kendaraan motor Supra Fit warna hitam berpelat nomor polisi A 6381 RF yang dikendarai oleh Sarkim (54)

Setelah mendapat laporan atas terjadinya laka lantas tersebut pihaknya langsung memerintahkan Personel untuk melakukan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), baik itu mengatur arus lalu lintas maupun membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas terdepak.

“Personel masih di TKP masi melakukan tindakan penanganan, untuk info lebih lanjutnya akan kita sampaikan kembali,”ungkap Enjang.

Lebih lanjut Enjang mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati – hati dan selalu mengutamakan kesalamatan dalam berkendara, serta tetap mematuhi peraturan dalam berlalulintas.

“Pastinya, para pengendara harus tetap berhati – hati utamakan keselamatan dijalan serta patuhi aturan berlalulintas, seperti membawa surat – surat berkendara, menggunakan helem dan melengkapi bagian – baigan motor, seperti kaca sepion, lampu depan dan belakang, lampu send depan dan belang, dan yang terakhir pastikan kendaraan dalam keadaan normal,”imbaunya.***