Polres Pandeglang Bentuk Dua KTN

19

PANDEGLANG, EKBISBANTEN. COM – Polres Pandeglang membentuk dua Kampung Tangguh Nusantara. Hal itu dia lakukan dalam rangka menghadapi New Normal dan pencegahan virus corona (covid-19).

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara tersebut dilakukan dengan cara bekerjasama dengan Tim Gugus tugas Kabupaten Pandeglang di beberapa lokasi yang di tunjuk menjadi pilot project dalam pencegahan dan penanganan virus corona.

Lanjutnya, Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan di beberapa wilayah diantaranya di Kampung Kadu Jogja, Kecamatan Carita dan Kampung Sawah Desa Pasir Eurih, Kecamatan Cipeucang.

“Pembentukan KTN ini merupakan bagian dari upaya penanganan dan pencegahan covid-19, ” Katanya saat melakukan kunjungan ke kampung tangguh nusantara bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita di Kampung Kadu Jojga Kecamatan Carita, Sabtu (20/6).

Ia juga mengatakan pembentukan KTN tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pelatihan kepada masyarakat tata cara agar terhindar dari virus corona dalam menghadapi tatanan New Normal sesuai dengan protokol kesehatan.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara kami berkolaborasi dengan Pemerintah daerah, TNI, dan Instansi vertikal lainya terus melakukan upaya preventif dan memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat melakukan kunjungan ke kampung tangguh menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tinggi nya kepada jajaran Kepolisian, TNI, tim gugus tugas dan semua elemen yang telah bahu membahu berada di garis terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

Selain itu, ia juga mengatakan KTN tersebut merupakan salah satu wujud solidaritas berbagai pihak dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hal itu dikarenakan Kampung Kadu Jogja termasuk kedalam zona merah karena sudah ada yang terpalar virus corona.

‘Sekarang alhamdulilah wilayah ini sudah steril tidak ada kasus baru, ini berkat kerja keras semua elemen, ” Katanya.

Ia juga berharap dengan terbentuknya KTN masyarakat dapat memahami dan menerapkan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan. Kata dia, hal itu merupakan salah satu cara untuk menekan penularan virus corona dalam menghadapi tatanan new normal.

“Mudah-mudahan pembentukan kampung tangguh nusantara di dua lokasi ini menjadi salah satu model pencontohan bagi wilayah yang lain,” Katanya. (Red01)