Polres Cilegon Gelar Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Motor, Catat Tanggalnya

22
Vaksinasi Polres Cilegon

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kepolisian Resor (Polres) Cilegon tidak henti-hentinya menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Hal itu dilakukan demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kegiatan vaksinasi bertajuk ‘Vaksin Presisi Polri’ tersebut dilakukan setiap hari di Aula Polres Cilegon. Saat ditemui awak ekbisbanten.com, Rabu (13/4/2022), hal menarik diungkapkan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Ia mengatakan pihaknya telah menyediakan undian sepeda motor untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi khusus di bulan Ramadan terhitung sejak 13-30 April 2022.

“Sepeda motor itu akan diundi di akhir bulan April,” katanya.

Lebih lanjut, Sigit menuturkan tujuan vaksinasi massal itu juga untuk mempermudah masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran nanti. Pasalnya, tahun ini pemerintah telah membolehkan masyarakat melaksanakan mudik dengan syarat telah melakukan vaksinasi.

“Tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan untuk mudik lebaran, dengan syarat sudah vaksin booster. Maka kami Polres Cilegon membantu Pemkot Cilegon untuk memperbanyak vaksin booster,” tuturnya.

“Kepada warga semua, mari yang belum booster segera datang ke Polres Cilegon untuk vaksin, kami juga menyiapkan doorprize berupa satu unit sepeda motor,” sambung AKBP Sigit.

Diketahui, dalam vaksinasi massal tersebut Polres Cilegon menyiapkan 500 dosis vaksin setiap harinya dengan berbagai jenis vaksin, mulai dari Sinovac, Moderna, Pfizer, dan Astra Zaneca.

Apabila jumlah vaksin tersebut kurang, AKBP Sigit menjelaskan pihaknya akan meminta tambahan kepada Polda Banten, Dinas Kesehatan Kota Cilegon atau Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi wajib membawa fotocopy KTP atau KK atau KIA,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Cilegon telah mencapai 93 persen, dosis kedua 82 persen dan dosis ketiga 14 persen.

“Target dosis ketiga atau booster kita sebelum lebaran 30 persen,” pungkasnya.***