Polres Cilegon Gandeng Mahasiswa Salurkan 200 Paket Sembako Kepada Warga

45
Kapoleres Cilegon AKBP Sigit Hariyono saat menyalurkan paket sembako kepada warga di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kota Cilegon, Rabu (22/7). (Foto: Fauzul Imam / Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Polres Cilegon berkolaborasi dengan sejumlah organisasi mahasiswa menyalurkan 200 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kota Cilegon, Rabu (22/7).

Adapun bantuan paket sembako yang disalurkan berupa beras, mie instan, sarden, minyak dan gula serta alat pelindung diri berupa masker.

“Semoga masyarakat bisa terbantu dengan bantuan sembako ini” ucap Kapoleres Cilegon AKBP Sigit Hariyono kepada Ekbisbanten.com, Kamis (22/07).

Penyaluran bantuan sosial secara door to door ke rumah warga ini turut melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), dan Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC).

“Saya kemarin kedatangan temen-temen mahasiswa dari HMI, PMII, GMNI, KAMMI dan IMC, semua ingin berbuat kepada masyarakat untuk mengamalkan Tri Dharma Perguruan tinggi, salah satunya pengabdian kepada masyarakat dengan ini Polres Cilegon sangat senang karena masih peduli terhadap kondisi ekonomi masyarakat ditengan Pandemi Covid-19,” katanya.

Sigite melanjutkan, selain berkolaborasi dengan mahasiswa, pihaknya siap berkolaborasi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Kami akan atur waktunya dan juga tempatnya sehingga nanti penerima manfaat tidak dobel atau mendapatkan bantuan yang sama kembali supaya merata,” katanya.

Pada kesempata itu Sigit menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta tidak berpergian dan mengurangi mobilitas sosial.

Pada kesempatan waktu yang sama, Ketua Cabang PMII Kota Cilegon Muhamad Rifaldi mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Kapolres Cilegon melibatkan mahasiswa dalam proses penyaluran paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi.

Hal senada diungkapkan, Ketua Umum HMI Cabang Cilegon Syahrido. Ia mengatakan siap mendukung pihak Kepolisian dalam membantu warga terdampak pandemi termasuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Karena kemanusiaanlah yang paling utama. Dasar itulah yang menjadi latar belakang terlaksananya kegiatan ini melihat saat ini banyak sekali masyarakat yang terdampak secara ekonom,i” tutup Syahrido. (Mg-Fauzul)