Polisi Jamin Keamanan Pengungsi Banjir

57
Personel Direktorat Samapta Polda Banten melaksanakan Patroli Dialogis ke tempat posko penampungan korban banjir bandang di Desa Luhur Jaya dan Desa Bandang Irigasi, Jum'at (03/01).

LEBAK, EKBISBANTEN.COM – Guna memberikan pelayanan keamanan terbaik kepada masyarakat korban terdampak bencana banjir bandang yang melanda kabupaten lebak, Personel Direktorat Samapta Polda Banten melaksanakan Patroli Dialogis ke tempat posko penampungan korban banjir bandang di Desa Luhur Jaya dan Desa Bandang Irigasi, Jum’at (03/01). Operasi Aman Nusa II Kalimaya Tahun 2020 ini dilakukan mulai pukul 22.30 WIB.

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial mengatakan, patroli ke posko pengungsian korban bencana banjir bandang diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadi gangguan kamtibmas.

“Kami tidak hanya melakukan patroli saja akan tetapi berdialog dengan para korban bencana banjir bandang di pengungsian dan menanyakan situasi di pengungsian serta berikan himbauan kamtibmas,” Katanya.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengimbau, kepada para korban banjir bandang agar menjaga barang berharga yang dibawa ke pengungsian dan Situasi masing-masing tempat pengungsian sampai saat ini dalam keadaan aman terkendali.

“Kepada masyarakat di posko pengungsian agar tetap menjaga barang-barang berharga milik mereka, serta nengajak masyarakat agar tetap semangat , dan tetap berdoa agar cobaan ini cepat berlalu,” ujarnya. (rohman)