Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Polda Banten Hadiri Deklarasi Damai Masyarakat Banten dengan Warga Batak di Banten

Esih Yuliasari

| 5 April 2024

| 18:45 WIB

Deklarasi damai
Deklarasi damai masyarakat Banten dengan warga Batak di Banten. (FOTO: DOK. BIDHUMAS POLDA BANTEN).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Banten yang diwakili oleh Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto dan Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiadi menghadiri kegiatan deklarasi perdamaian antara masyarakat Banten dengan warga Batak di Banten.

Hal itu dilakukan buntut perkara penganiayaan warga yang dilakukan oleh oknum pegawai Bank Keliling atau Koperasi Simpan Pinjam (Kosipa) di Baros, Kabupaten Serang yang diketahui berasal dari suku Batak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, Tokoh Agama Kabupaten Pandeglang KH Asep Nafiz, Ketua FSPP Kabupaten Pandeglang, Tokoh Warga Batak Banten Sihombing, Tokoh Warga Batak Banten Silitonga dan warga lainnya.

Dalam kesempatannya, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto menjelaskan kegiatan tersebut.

“Hari ini kami menghadiri Deklarasi Perdamaian antara Masyarakat Banten dengan Warga Batak di Banten perkara penganiayaan warga Baros Kabupaten Serang oleh oknum pegawai Kosipa/Bank Keliling yang bertempat di Pondok Pesantren Cangkudu, Baros, Serang, ” katanya pada Kamis (04/04).

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top