Pokemon Unite, Game Online MOBA Rasa League of Legend

14
Foto: Pokémon Unite (photo/The Pokémon Company)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pokemon Company mengumumkan kehadiran game baru bernama Pokemon Unite, ini game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) seperti League of Legends.

Game ini dibuat oleh Tencent TiMi Studio, developer yang mengembangkan game online populer seperti Honor of Kings and Call of Duty: Mobile. Game ini akan tersedia di Nintendo Switch dan game ponsel.

Mengutip situs resminya, Kamis (25/6/2020), Pokemon Unite adalah game strategi team battle dengan skema 5 lawan 5. Setiap tim akan bekerja sama untuk menangkap pokemon liar, meningkatkan levelnya dan membuatnya berevolusi.

Setiap tim juga akan mempertarungkan Pokemon untuk mendapatkan poin. Pokemon Unite juga menggunakan peta multi line seperti game strategi berbasis tim pada umumnya.

Foto: Pokémon Unite (photo/The Pokémon Company)

Satu keunikan game ini adalah bisa cross-platform. Artinya pengguna Nintendo Switch bisa saja menjadi kawan satu tim atau lawan dengan pengguna game ponsel jika online bersamaan. Game ini akan tersedia secara gratis.

Lantas kapan game ini akan diluncurkan? Baik Tencent maupun Pokemon Company tidak memberikan jawaban pasti. Tetapi kemungkinan diluncurkan tahun ini. Sabar yah!

(roy/cnbcindonesia)