Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

PNM Cabang Serang Ajak Ibu-ibu Kramatwatu bersama ‘Mba Maya’ Naikan Kelas UMKM

Raden Warna

| 16 Agustus 2023

| 15:17 WIB

Pnm cabang serang
PNM Cabang Serang menggelar PKU bersama nasabah di Kramatwatu. (Foto/PNM for Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Regional Serang 1 mengajak ibu-ibu di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, untuk meningkatkan kelas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Manajer Regional Mekaar Serang 1 Siti Patimah Azzahra, dalam kegiatan yang melibatkan 100 orang nasabah PNM tersebut, pihaknya melaksanakan pelatihan pengembangan kapasitas usaha (PKU) melalui kegiatan membina dan memberdaya atau ‘Mba Maya’.

“Kami ingin, para nasabah PNM di Kramatwatu bisa meningkatkan kelas usahanya, dengan adanya perkembangan digitalisasi saat ini,” kata Zahra kepada Ekbisbanten.com, Rabu (16/8/2023).

Zahra melanjutkan, dalam agenda tersebut guna memaksimalkan permodalan, PNM menggandeng BRI guna menjangkau usaha masyarakat hingga ke tingkat mikro.

“Kami juga mensosialisaikan pembuatan agen brilink kepada para nasabah,” imbuhnya.

Masih kata Zahra, PNM juga meluncurkan plafrom aplikasi pencatatan keuangan program menabung dan digi nasabah. Sebagai trobosan PNM di era digital guna memudahkan transaksi secara online.

“Tidak hanya dukungan modal secara fiancial, kami juga berupaya memberikan literasi digital kepada nasabah,” ujar Zahra.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, para nasabah PNM dan pelaku UMKM bisa memahami perkembangan penjualan online (e-commerce) sehingga usahanya bisa lebih maju.

“Kami harap, nasabah PNM ini bisa lebih sejahtera kedepan, dan UMKM bisa benar-benar naik kelas,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top