PLN UID Banten Berhasil Turunkan Tingkat Pencurian Listrik Ilegal

65

Serang, Ekbisbanten.com – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) tertirban pencurian listrik melalui gerakan penertiban yang dilakukan secara masif terhadap pengguna listrik ilegal.

Hal tersebut disampaikan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Doddy B. Pangaribuan, dalam konferensi pers menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 bertempat di Alun-alun Kota Serang, Jum’at (20/12).

GM PLN UID Banten, Dody menyampaikan, penggunaan listrik ilegal atau susut harus diminimalisir karena jika terjadi kecelakaan tanpa ada pantauan dari pihak PLN, maka pihaknya tidak akan bertanggung jawab dengan hal tersebut.

“Pakailah Listrik lalu dibayar, jangan sampai hal ini merugikan kedua belah pihak, baik PLN maupun para pengguna listrik ilegal,” jelas Dody kepada Ekbisbanten.com.

Doddy menuturkan, selama tahun 2019 PLN berhasil menekan susut ilegal melalui penertiban di masyarakat, melalui kantor pelayanan di setiap daerah.

“Tahun ini kami berhasil menekan susut sebanyak 0,5 % dari pendapatan setahun, kalau di Rupiahkan bisa mencapai 12,5 miliar,” tegas Doddy.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, supaya melapor kepada kantor pelayanan terdekat apabila hendak menambah daya atau melakukan pemasangan listrik. (Raden)