PLN UID Banten Gelontorkan Rp1,487 Miliar Tangani Pandemi

33

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – PLN UID Banten kembali berbagi kepada masyarakat Banten. Bertempat di Ruang Rapat Tirtayasa, pemberian 2000 paket sembako secara simbolis diberikan langsung oleh General Manager PLN UID Banten, Doddy B Pangaribuan kepada beberapa perwakilan pondok pesantren Nurul Zolam, ketua RW 13 dan ketua RW 08 Sukasari Kota Tangerang.

dalam sambutan acara aksi solidaritas ketahanan pangan Doddy menerangkan, pemberian bantuan kepada masyarakat kali ini merupakan kelanjutan sebelumnya dari PLN UID Banten melalui CSR dan YBM selama masa pandemi ini dan total bantuan yang sudah diberikan mencapai Rp 1.487.250.000 dibagikan kepada sekitar 30.600 jiwa

“Hari ini kami bersyukur bisa berbagi sembako lagi untuk mendukung ketahanan pangan dampak Covid-19, selama masa Covid-19 ini kegiatan-kegiatan sosial dari PLN melalui Corporate Social Responsibilty (CSR) dan juga Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sudah banyak,” ujar Doddy, Rabu (13/5).

Ia juga menjelaskan, pemberian paket sembako sebanyak 2000 paket ini merupakan kolaborasi antara PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal PLN dalam program aksi solidaritas ketahanan pangan dampak Covid-19 senilai Rp 500.000.000 dibagikan melalui Unit PLN se- UID Banten.

“Kami berharap masyarakat bisa melakukan pembayaran pemakaian listrik diawal waktu bagi pelanggan pascabayar, karna untuk pelanggan prabayar pastinya sudah beli pulsa duluan sebelum memakainya,” imbuhnya.

Jika CSR dananya dari perusahaan, kata Doddy, maka YBM ini adalah zakat mal 2,5% dari penghasilan pegawai muslim muslimah langsung dipotong setiap bulannya dan pemanfaatannya dibagikan kepada para mustahiq sesuai asnaf.

“Dengan adanya pemasukan dari pelanggan tepat waktu maka kami bisa terus berbagi melalui CSR dan YBM PLN kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga kami bisa berbagi lebih banyak lagi kepada masyarakat terutama di Banten,” kata Doddy.

Bantuan ini belum terhitung aksi solidaritas lainnya seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pembagian handsanitizer, juga pembagian nasi box kepada ojol, opang, pemulung dan pedagang kecil.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa kembali menatap langkah positif dan membangun masa depan yang lebih cemerlang dari sebelumnya,” tutup Doddy. (*/raden)