PLN Banten Serahkan Bantuan Uang Ratusan Juta dan Motor Ambulan bagi Penyintas Banjir Lebak

0
26

LEBAK, EKBISBANTEN.COM – PLN UID Banten melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) dan Program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali menyerahkan bantuan bagi penyintas banjir bandanng dan longsor di Kabupaten Lebak.

Kali ini bantuan ditujukan di dua lokasi yang berbeda, pertama di Malingping, Lebak untuk program YBM PLN UID Banten, Selasa (28/1) dan lokasi kedua di Kampung Ciboleger Perbatasan Baduy Luar, Lebak untuk program CSR PLN UID Banten, Rabu (29/1).

Adapun bantuan yang disalurkan YBM PLN UID Banten di Malingping, Lebak berupa dua unit motor ambulan, bantuan uang tunai kepada sembilan pesantren terdampak banjir, 200 paket sembako serta bantuan layanan kesehatan gratis dengan total bantuan senilai Rp595 juta.

Senior Manager PLN UID Banten Lala Arief Fadila mengungkapkan, dengan motor ambulance ini diharapkan akan dapat lebih membantu masyarakat khususnya yang berada di pedalaman.

“Motor ambulance bisa mempercepat pelayanan kesehatan ke masyarakat khususnya ke desa-desa yang tidak terjangkau atau akses mobilnya susah”, ujarnya.

YBM sendiri adalah lembaga zakat yang mengelola dana zakat dari pegawai muslim PLN seluruh Indonesia.

PLN Resmikan Pembangunan Musholla Nurul Iman Kampung Ciboleger

Selain itu, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten juga memberikan bantuan kepada masyarakat di lingkungan Baduy Luar, tepatnya di Kampung Ciboleger berupa bangunan Musholla yang diberi nama Musholla Nurul Iman.

General Manager PLN UID Banten, Doddy B. Pangaribuan dalam sambutannya mengungkapkan, melalui program CSR ini, PLN UID Banten tak hanya memberikan bantuan berupa bangunan Musolah, akan tetapi fasilitas umum lainnya seperti tong sampah dan kursi sekolah untuk SDN 2 Bojong menteng serta alat kesenian masyarakat Ciboleger.

Pembangunan Musholla ini dimulai sejak akhir Oktober 2019 dan diresmikan langsung oleh General Manager PLN UID Banten, Doddy B. Pangaribuan dan dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, Kepala Sekolah dan Guru-guru SDN 2 Bojongmenteng serta Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Leuwidamar.

“Dengan dibangunnya Musholla di lingkungan perbatasan Baduy Luar ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah,” katanya.

Pasalnya kata Doddy, sebelumnya Masjid yang sudah ada cukup jauh dari lingkungan Baduy Luar, sehingga agak sulit bagi para pengunjung ataupun wisatawan yang berkunjung ke Baduy untuk melaksanakan shalat.

“Tidak hanya masyarakat Ciboleger yang merasa bahagia dengan adanya bantuan ini, Kami dari PLN pun tentu sangat berbahagia dan mendapat kehormatan, istilahnya gayung bersambut, ada niat dan ada yang menerima, disitu ada akad. Apa yang sudah kita perjuangkan bersama, mari makmurkan bersama-sama. Mudah-mudahan jika kita bisa memanfaatkan ini, manfaatnya tak hanya dirasakan di dunia, tetapi menjadi amal jariyah di akhirat kelak”, ujar Doddy.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan kemaslahatan umat dan memberikan kemudahan bagi wisatawan Baduy untuk beribadah,” tutup Doddy. (Raden/Red)

Tinggalkan Balasan