PKS Pandeglang Gelar Gebyar Hari Ibu Bentuk Penghargaan

32
Foto/ Istimewa

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Secara serentak PKS di Seluruh Indonesia menggelar Gebyar Hari Ibu, salah satunya DPD PKS Kabupaten Pandeglang menggelar Gebyar Hari Ibu di Stadion Badak Pandeglang, Minggu (05/12).

Acara yang awali dengan Senam Sehat yang diikuti ratusan ibu-ibu itu juga dilaksanakan pemberian nutrisin, penyuluhan kesehatan dan konsultasi layanan keluarga itu berjalan dengan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 berjalan meriah dengan bagi-bagi doorprez.

Erna Kholisoh selaku Ketua BPKK PKS Kabupaten Pandeglang, pada kesempat itu mengucapan terima kasih kepada para ibu yang telah hadir walaupun suasana kurang mendukung tetapi semangat nya luar biasa untuk bisa hadir dalam acara Gebyar Peringatan Hari Ibu yang digelar BPKK DPD PKS Kabupaten Pandeglang ini.

“Kami selaku panitia memberikan apresiasi dan terima kasih átas kehadiran dalam Gebyar Hari Ibu yang dilaksanakan DPD PKS Kabupaten Pandeglang,” ungkap Erna Kholisoh, Minggu (05/12).

Dikatakannya, bahwa pada kesempatan ini Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Pandeglang mengadakan agenda peringatan hari ibu dan secara serêntak digelar di seluruh DPD PKS se-Indonesia.

“Insyallah puncaknya akan di laksanakan tanggal 22 Desember 2021 mendatang dan di DPD PKS Kabupaten Pandeglang di selenggarakan serentak hari ini. Dalam acara hari ibu ini mẻrupakan gerakan nasional sejuta cinta untuk ibu. Adapun rangkain acara hari ibu di sini antara lain senam, pemberian nutrisi pada ibu, penyuluhan kesehatan dan lain lain,” bebernya.

Ditambahkannya, setelah acara ini selesai bagi hadirin yang akan konsultasi terkait kesehatan silahkan konsultasikan pada acara yang diagendakan tersebut.

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mbantu mensukseskan acara ini. Bagi peserta yang hadir akan diberikan dôôrprez yang kita sediakan,”pungkasnya.

Angggota DPRD Provinsi Banten asal Dapil Pandeglang, Nurul Wasiah dari Fraksi PKS mengatakan bahwa peran kaum ibu adalah sangat penting sebagai tiang negara.

“Baik buruknya negara tẻgantung péran kaum ibu. Kokohnya sebuah negara dan bangsa tergantung dari kaum ibu. Maka sungguh mulianya jasa seorang ibu karena tidak tẻrnilai hảrganya, untuk itu PKS melaksanakan peringatan Hari Ibu secara serentak hari ini di seluruh Indonésia, salah satunya oleh BPKK DPD PKS Kabupaten Pandeglang sebagai wujud pengahargaan kepada ibu dengan tema Sejuta Cinta Buat Ibu,” tandas Nurul Wasiah.

Nurul tugas seorang ibu itu sangat berat, untuk itu DPD PKS Pandeglang selalu memperhatikan kaum ibu dan tiap tahun menyelenggẩrakan peringatan hảri ibu sebagai bentuk penghargaan.

“Kami berharap ibu bísa melahirkan generasi yang baik dan sehat,” harapnya.

Sementara Ketua DPD PKS Pandenglang, Tb.Asep Rafiudin Arief, sebelum membuka Gebyar Hari Ibu itu memberikan apresíási kepada BPKK dan panitia serta semuanya yang hadir dalam acara tersebut.

“Apresiasi yang luar biasa kepada ibu-ibu yang telah semangat tak kendor walaupun acaranya dengan sedikit adanya rintikan hujan tetap semangat dan siap untuk melayani masyarakat,” kata Asep yang juga Wakil Ketua DPRD Pandeglang ịni.

“Hari ini kita ketahui bahwa peringatan hari ibu yang dilaksanakan oleh PKS serentak di seluruh Indonesia. PKS membuktikan pada ibu ibu bahwa PKS mendukung sekali apapun kegiatan ibu-ibu untuk kepentingan masyarakat umum. Dan PKS mengapresiasi dengan mengadakan hari ibu walaupaun hari ibu jatuh pada tanggal 22 Desember 2021 nanti,” tambahnya. **