Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

PKS Kota Cilegon Daftarkan 40 Bacaleg DPRD, Penambahan Kursi Jadi Target Penting

and

| 12 Mei 2023

| 17:43 WIB

PKS Kota Cilegon
Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanuddin saat konferensi pers usai pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Cilegon di kantor KPU Cilegon. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon mendaftarkan 40 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPD PKS Kota Cilegon, Amal Irfanuddin mengatakan dari 40 Bacaleg yang didaftarkan tersebut terdiri dari 25 laki-laki dan 15 perempuan.

“Bacaleg DPRD Cilegon dari PKS 18 orangnya adalah milenial. Mudah-mudahan ini menjadi sumbangsih atau upaya dari PKS sebagai partai politik yang akan ikut dalam kontestasi Pemilu Legislatif tanggal 14 Februari 2024,” katanya saat konferensi pers usai pendaftaran.

Amal bersyukur, setelah melewati proses pendaftaran dengan sejumlah syarat yang mampu dipenuhi akhirnya Bacaleg dari DPD PKS Kota Cilegon dinyatakan terverifikasi oleh KPU Kota Cilegon.

“Alhamdulillah dari verifikasi dari KPU Kota Cilegon, maka Bacaleg DPRD Cilegon dari PKS dinyatakan lulus dan diterima serta memenuhi syarat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengungkapkan bahwa pihaknya merasa perlu melibatkan milenial atau anak-anak muda dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

“Kenapa banyak anak muda dilibatkan? Karena ternyata salah satu yang bisa menjadi bagian yang turut bisa mencerdaskan masyarakat itu ketika anak muda dilibatkan dalam kegiatan politik,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi sumbangsih atau upaya dari PKS sebagai partai politik yang akan ikut dalam kontestasi Pemilu Legislatif tanggal 14 Februari 2024,” tambah Uyun yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon.

Menghadapi Pemilu Legislatif 2024 mendatang, Uyun menegaskan bahwa PKS Kota Cilegon akan bekerja secara maksimal demi meraih hasil yang diharapkan.

“Targetnya adalah kami bisa mendapatkan tambahan kursi yang signifikan di Pemilu Legislatif 2024. Kami akan bekerja semaksimal mungkin agar perolehan kursi kamu bertambah signifikan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini DPD PKS Kota Cilegon memiliki empat kursi keterwakilan di DPRD Kota Cilegon. Keempat anggota DPRD Kota Cilegon usungan PKS itu diinformasikan akan kembali maju di Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top