Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

PKK Carenang Gagas Toko Sebelah, Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Raden Warna and

| 8 Februari 2023

| 17:43 WIB

(kiri) Ketua Tim PKK Kecamatan Carenang Alvina Amir (kanan) Camat Carenang Arif Roikhan memperlihatkan stand Toko Sebelah di Kecamatan Carenang. (foto/Raden/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, mengagas ‘Toko Sebelah’, dalam upaya mendongkrak perekonomian masyarakat dengan memasarkan produk hasil dari olahan rumah.

Ketua Tim PKK Kecamatan Carenang Alvina Amir mengatakan, Toko Sebelah ini dibentuk guna menampung seluruh produk yang ada di seluruh desa Kecamatan Carenang supaya mempunyai segmen penjualan lebih luas.

“Kenapa saya usahakan sekali untuk dibuka karena ibu-ibu ini terpecah jualannya, sehingga para pembeli terbatas, nah ketika ini kita buka di pinggir jalan banyak pembeli,” kata Alvina, Rabu (8/2/2023).

Alvina melanjutkan, dalam sehari omset penjualan Toko Sebelah mampu mencapai Rp1,3 juta, dari sekitar 50 produk yang dipasarkan.

“Produk dari ibu-ibu pmulai beroprasi minggu lalu dengan anggaran pribadi, sistemnya para anggorta kena biaya admin 2,5 persen dari produk yang laku,” ucap Alvina.

Beberapa produk yang dipasarkan di Toko Sebelah diantaranya mulai dari kue kering keripik singkong, hingga sukun dari perkebunan dan pertanian warga.

“Banyak masyarakat yang cari sarapan dari jam 5 pagi sudah mulai ramai, ini yang saya lihat sebagai peluang usaha dari ibu-ibu supaya produk bisa terjual lebih banyak,” terangnya.

Dengan hadirnya Toko Sebelah ini, diharapkan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu semangat dalam membangun perekonomian di desa.

“Saya ingin mencontohkan dulu, kita harus berani bermimpi, kedepan kalau ini sudah banyak yang dipelajari mudah-mudahan bisa kita buka di Kota Serang dan sekitarnya,” pungkas Alvina.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top