Kamis, 25 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pj Gubernur Bersama Forkopimda Banten Ikuti Puncak Penanaman Mangrove Serentak se-Indonesia

and

| 15 Mei 2023

| 20:00 WIB

Pj Gubernur Banten menghadiri puncak penanaman mangrove serentak se-Indonesia. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

Saat ditemui awak media usai kegiatan, Al Muktabar meminta agar seluruh komponen masyarakat ikut memelihara keberlanjutan dari tanaman mangrove yang telah ditanam.

“Dipelihara utamanya keberlanjutannya. Mudah-mudahan ke depan dengan ditanamnya mangrove akan terbentuk ekosistem yang baik, akan ada kehidupan-kehidupaan yang lain yang bisa memberi manfaat untuk kita,” katanya.

Ia lantas mengutip apa yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo yang menyebut akan ada udang, biawak, burung-burung dan lain sebagainya yang nanti akan menjadi satu ekosistem untuk kita bersahabat dengan alam.

Lebih lanjut, Al Muktabar menjelaskan keberadaan mangrove itu penting sekali karena merupakan rantai makanan. Di samping itu juga peu dijaga karena di dunia tidak banyak negara yang memiliki mangrove yang luas dan banyak.

“Indonesia adalah satu-satunya negara yang memiliki kawasan mangrove terbesar. Oleh karenanya itu kita jaga, kita rawat, kalau ada tanaman yang mati kita tanam ulang. Mudahan-mudahan ini membantu ekosistem kita seimbang dan harmoni dengan alam,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top