,

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Salurkan Bansos Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Lebak

Hanrico Asaputra

| 4 Desember 2023

| 16:00 WIB

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyalurkan bantuan dan jaminan sosial untuk penanganan kemiskinan ekstrem kepada salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Kabupaten Lebak, di Pendopo Bupati Lebak, Minggu (3/12/2023). (Foto: Dok. Pemprov Banten)

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyalurkan sejumlah bantuan dan jaminan sosial untuk penanganan kemiskinan ekstrem kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Kabupaten Lebak, penyaluran tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Lebak, Minggu (3/12/2023).

“Bantuan ini dalam upaya kita menangani permasalahan kesejahteraan sosial, stunting dan kemiskinan ekstrem,” ungkap Al Muktabar dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial program penanganan kemiskinan ekstrem dalam rangka ekspedisi reformasi birokrasi tematik berdampak pada memperingati HUT ke-23 Provinsi Banten dan HUT ke-195 Kabupaten Lebak.

Al Muktabar juga berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan digunakan secara bijak untuk hal-hal produktif.

BACA: Bantuan untuk Desa di Banten Tembus Rp60 Juta, Al Muktabar Sabet Penghargaan

“Mohon berkenan bantuan itu benar-benar dimanfaatkan secara baik dan digunakan untuk hal-hal produktif dalam kebutuhan sekolah anak serta kebutuhan pokok lainnya,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar juga menyalurkan bantuan pemberdayaan ekonomi keluarga pelatihan tata boga berupa oven kue stainles dan loyang kepada 90 penerima.

“Dan ini juga diharapkan mampu mendorong mereka sehingga dapat mandiri dan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga mengajak dan mendorong masyarakat untuk dapat bersama-sama mengendalikan inflasi. Diantaranya dengan memanfaatkan pekarangan rumah agar dapat ditanami sejumlah komoditi penyumbang inflasi, diantaranya cabai dan lainnya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top