Pimpinan Kemenkeu Lakukan Kunker ke Bank Indonesia, Ini Hasilnya

33
Kemenkeu Banten
Jajaran pimpinan Kementerian Keuangan di Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Bank Indonesia Provinsi Banten, Senin (21/3/2022). (FOTO: ISTIMEWA).

EKBISBANTEN.COM – Jajaran pimpinan Kementerian Keuangan di Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Bank Indonesia Provinsi Banten, Senin (21/3/2022).

Adapun jajaran pimpinan Kementerian Keuangan yang datang diantaranya Kepala Kanwil DJP Banten Dionysius Lucas Hendrawan, Kepala Kanwil DJKN Banten Nuning Sri Rejeki Wuladari, Kepala Kanwil Bea dan Cukai Banten Rahmat Subagio, Kepala Kanwil DJPb Banten Ade Rohman dan Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Soekarno Hatta Finari Manan dan disambut oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Imaduddin Sahabat.

Kepala Kanwil DJP Banten, Dionysius Lucas Hendrawan mengatakan kunjungan kerja bersama ke Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten adalah jalan untuk berkontribusi bersama menyukseskan berbagai agenda penting di semua instansi.

“Program dukungan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu program yang dapat disinergikan oleh semua instansi mencakup pembiayaan, perijinan, termasuk pendampingan pada aspek perpajakan,” katanya.

Selain itu, Ia menjelaskan tentang peran instansi Kementerian Keuangan dalam memberikan bimbingan dan pelatihan bagi para dosen dan mahasiswa.

“Ini sebagai bentuk pengabdian Kementerian Keuangan kepada masyarakat,” tambahnya.

Hal tersebut kemudian disambut sangat baik oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten beserta jajaran. Imaduddin Sahabat bahkan mengaku siap berkolaborasi bersama.

“Kami akan berkolaborasi untuk meningkatkan kerjasama dengan para akademisi se-Provinsi Banten juga,” pungkasnya.**