Jumat, 19 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pilar Sebut Influencer Fest 2023 Momentum Tingkatkan Kualitas SDM di Tangsel

Admin

| 17 Juli 2023

| 01:01 WIB

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga menyampaikan sambutan pada saat menghadiri Influencer Fest 2023, di Creative Box Bintaro, Pondok Aren, pada Sabtu (15/07). (Foto: Dok. Diskominfo Kota Tangerang Selatan)

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyebut Influencer Fest menjadi momentum dalam berbagi ilmu untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Tangerang Selatan.

Alasan itu bukan tanpa sebab, karena Tangsel memiliki potensi yang luar biasa dalam dunia ekonomi kreatif dan industri digital. Sehingga, diperlukan kerja sama dalam memaksimalkan potensi yang ada.

“Potensi di Tangsel ini banyak, influencer nasional di Tangsel banyak, musisi juga banyak. Jadi, dengan potensi yang besar ini kita punya tanggung jawab moral buat berbagi ilmu. Kita semua harus kerja sama membangun Tangsel,” ujar Pilar saat menghadiri Influencer Fest 2023, di Creative Box Bintaro, Pondok Aren, pada Sabtu (15/07).

BACA: Tangsel Marathon 2023 Resmi Dibuka, Ini Link Pendaftaran dan Jadwalnya

Terlebih Tangsel ini sebagai kota modern yang tidak bisa lepas dalam perkembangan sebuah kota. Terutama dalam ekonomi kreatif dan industri digital.

Melalui digital industri 4.0, membuktikan bahwa masyarakat memiliki kesempatan dalam meningkatkan ekonominya.

“Banyak masyarakat di Tangsel yang hidup dari media sosial, Youtube, Instagram dan sebagainya. Artinya, kita tidak bisa lepas dari industri digital. Jadi, tolong anak muda tidak lagi apatis dalam membangun kota, gunakan potensi yang ada. Dan kalo dibayangkan potensi Tangsel ini besar dalam mewujudkan Indonesia Emas,” ucapnya.

BACA: Asyik, Pegawai Pemkot Tangerang Dapat Dispensasi Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah

Oleh karenanya, kata Pilar, dengan adanya Influencer Fest 2023 dapat memberikan ilmu yang bermanfaat. Hal ini penting untuk menciptakan kesuksesan dalam mendorong sektor ekonomi kreatif dan industri digital.

“Ilmu ini supaya kita semua bisa sukses, kalo sukses sama-sama kan nikmat ya. Lalu, saya berharap Tangsel ini dibangun dengan tanggung jawab kita bersama. Tanggung jawab yang harus ditingkatkan dalam membangun Kota, sehingga SDM di Tangsel ini dapat mendorong kemajuan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

BACA: Tangerang Raya Penyumbang Pajak Terbesar Banten, Siap-siap Pemekaran?

Tak hanya itu, kerja sama dengan pelaku kreatif ini sangat diperlukan dalam membangun SDM di Tangsel untuk yang lebih unggul lagi.

“Untuk membangun SDM di Tangsel ini tidak bisa hanya dilakukan oleh saya dan pak Ben, tapi membutuhkan bantuan kalian semua. Maka, saya harap kalian selalu ada untuk Tangsel,” tuturnya.

Terakhir, Ia berharap bahwa seluruh pelaku kreatif dan Influencer yang ada di Tangsel dapat mengajak Influencer dari berbagai daerah untuk mengunjungi Tangsel. Menurutnya, Creative Box Bintaro ini dibangun sebagai wadah berkumpulnya komunitas kreatif.

“Boleh temen-temen ajak influencer dari luar kota, ajak ke Creative Box ini atau ke Tangsel deh. Itu untuk mengenalkan kota Tangsel yang kita cintai,” tutupnya.

Editor: Ismatullah

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top