Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Picu Inflasi, BI Banten Minta Pemprov Antisipasi Harga Cabai 

Budi Man

| 20 Desember 2023

| 11:00 WIB

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten Imaduddin Sahabat saat mengikuti kegiatan memanen dan menanam cabai di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Rabu (20/12/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com.

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten Imaduddin Sahabat meminta kepada Pemprov untuk menstabilkan harga cabai. 

Hal itu disebabkan harga cabai di pasaran sedang membumbung tinggi serta berdampak memicu inflasi. Terlebih menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2024 yang dapat mengakibatkan kestabilan harga beberapa komoditas di pasaran terganggu. 

Namun tak hanya moment nataru dan komoditas cabai, ia juga meminta agar Pemprov Banten menjaga harga pada momentum hari-hari besar lain yang berdekatan. 

“Jangan lupa, ke depan kita menghadapi Pemilu, Lebaran waktu dekat bersamaan, sehingga kita harus sudah siap lebih awal,” ujarnya usai mengikuti memanen dan menanam cabai di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Rabu (20/12/2023). 

BACA: Stabilkan Harga, Pemprov Banten Tanam dan Panen Cabai

Terlepas dari itu, ia turut mengapresiasi kinerja Pemprov Banten dalam menjaga harga komoditas yang bakal berdampak pada inflasi. Salah satunya dengan kegiatan menggalakkan tanam cabai.

“Kita kolaborasi antara provinsi, kan hampir satu hektar panennya, pa Gubernur juga menyarankan PT ABM untuk nanti membeli , termasuk cabai di Banten. Itu pentingnya kegiatan hari ini,” tukasnya. 

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top