PHBI dan DKM Mesjid Agung Ar-Rahman Salurkan Hewan Qurban

54

Pandeglang, Ekbisbanten.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pandeglang bersama DKM Mesjid Agung Ar-Rahman menyalurkan hasil penerimaan hewan qurban dari masyarakat sebanyak 5 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

Panitia PHBI Dindin Herdiansyah mengatakan, pembagian hewan tersebut dibagi menjadi dua bagian.

“Pertama Hewan Qurban yang diterima melalui PHBI sebanyak 2 ekor sapi/kerbau dari Bank BRI Pandeglang dan PT CSD, serta 49 Ekor Kambing dari para OPD, BUMD dan instansi lainnya. Yang kedua, hewan qurban yang diterima melalui DKM Mesjid Agung Ar-Rahman sebanyak 3 ekor sapi/kerbau dari Ibu Bupati Pandeglang dan Kapolres Pandeglang,” jelas Dindin Herdiansyah kepada wartawan usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Mesjid Agung Ar-Rahman, Minggu (11/08)

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Pery Hasanudin mengatakan, pengaturan distribusi tidak terpusat di Mesjid Ar-Rahman, tetapi didistribusikan ke beberapa wilayah pandeglang yang terindikasi memang layak untuk diberikan.

“Kami telah menyalurkan sejak hari jumat dan sabtu kemarin ke beberapa pondok pesantren dan lembaga keagamaan, dengan ini mudah-mudahan penyebaran hewan qurban bisa lebih merata,” kata Pery Hasanudin.

Terkait pemanfaatan RPH (Rumah Potong Hewan) untuk penyembelihan hewan qurban, pihaknya sudah menguji beberapa Rumah Potong Hewan (RPH) yang layak.

“Kemarin-kemarin kami sudah menguji dan sudah ada beberapa RPH yang layak, jadi kepada panitia hewan qurban bisa memanfaatkan RPH tersebut”, tutupnya. (Fikram)