Pesona Coffee Cilegon Resmi Dibuka, Tawarkan Promo Beli Satu Gratis Satu

108
Foto/Raden/Ekbisbanten.com.

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Bisnis franchise atau waralaba merupakan salah satu usaha yang banyak diminati anak muda. Selain lebih praktis, binsis ini lebih menguntungkan lantaran produk/brand yang dipasarkan sudah populer di tengah masyarakat.

Demikian yang menjadi alasan Muhamad Faiz (20) Warga Kota Serang memberanikan diri memulai bisnis kuliner dengan membeli waralaba bernama Pesona Coffee.

Berlokasi di Komplek Pondok Cilegon Indah (PCI), Jalan PCI, B9 nomor 10 Kota Cilegon, Kedai Pesona Coffee menjadi gerai atau cabang pertama di Kota Cilegon, Banten.

owner Pesona Coffee Cilegon Muhamad Faiz

Kepada Ekbisbanten.com, Owner Pesona Coffee Cilegon Faiz mengaku, baru pertama kali menjajal bisnis dibidang kuliner.

“Alhamdulillah memulai bisnis ini support dari keluarga sangat luar biasa. Makanya Ini merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan (supaya berhasil), semoga bisa menuai pembelajaran khususnya bagi diri sendiri,” Faiz disela-sela acara syukuran dan santunan atas Grand Opening Pesona Coffee Cilegon, Rabu (28/10).

Mahasiswa semester tujuh jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN SMH) Banten ini mengungkapkan, bisnis yang ia rintis merupakan atas dorongan dari keluarga agar mempunyai pengalaman berbisnis sejak usia muda.

“Apalagi saya lihat potensi market di Cilegon ini sangat luar biasa. Jadi bisnis kopi tidak akan pernah mati. Karena sebagian besar orang Indonesia, khusunya Cilegon hobi minum kopi,”

Untuk itu Faiz berharap, dengan tingginya minat warga minum kopi, pendapatan penjualan kedai kopinya bisa diatas Rp10 juta.

“Saya punya target omset perbulan mencapai Rp15 juta. Semoga pengunjung kafe ini ramai, dan bisa mengembangkan bisnis start up lebih luas lagi dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat,” kata Faiz.

Adapun untuk mencapai target tersebut kata Faiz, salah satu strategi yang ditawarkan kepada calon konsumennya, dengan menyediakan promo beli 1 gratis 1 untuk semua varian minuman. Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2020.

“Harga yang kami bandrol sangat terjangkau mulai dari Rp12 ribu hingga 15 ribu,” katanya.

Selain itu tambah Faiz, kafe miliknya menyediakan tempat yang nyaman untuk santai atau berkumpul bersama keluarga dan teman sejawat.

“Untuk kapasitas pengunjung bisa menampung hingga 30 orang dan sudah difasilitasi wifi gratis. Setiap hari kami buka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB,” pungkasnya. (Raden)