Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pesan Syafrudin kepada Jajaran Jelang HUT Kota Serang ke-16

Esih Yuliasari

| 9 Agustus 2023

| 08:38 WIB

Wali Kota Serang
Wali Kota Serang didampingi Wakil Wali Kota Serang dan Sekda Kota Serang usai melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Rabu (9/8/2023). (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

KOTA SERANG, EKBISBANTEN.COM – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke-16, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar ziarah ke makam pahlawan dan makan Sultan Maulana Hasanuddin serta makan Sultan Maulana Yusuf.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (9/8/2023) tersebut, tampak Wali Kota Serang, Syafrudin bersama jajarannya mengenakan pakaian koko putih. Acara diawali dengan upacara penghormatan pada para pahlawan serta tabur bunga di pusara makam pahlawan.

“Agenda ini biasa dilaksanakan Pemerintah Kota Serang menjelang HUT Kota Serang. Pesertanya Kepala OPD, para Camat, para Lurah, Kwarcab Pramuka dan Pengurus/Anggota PGRI. Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Syafrudin saat ditemui di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang.

Adapun tujuannya, lanjutnya adalah untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur, mendahului. “Ini adalah pejuang-pejuang kemerdekaan yang harus kita hargai dan kita doakan. Kita doakan beliau-beliau yang telah gugur ditempatkan di sisi Allah dan mudah-mudahan ditempatkan di surganya Allah,” sambung Wali Kota Serang.

Lebih lanjut, Syafrudin menuturkan ada beberapa hal yang harus dimaknai oleh jajarannya melalui ziarah yang dilakukan. “Pertama, kita sebagai pejabat harus mengingat bahwa kita ini tidak hidup selamanya dan akan meninggalkan dunia ini,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, harus bekerja dengan sebaik-baiknya dalam rangka melaksanakan tugas yang diberikan untuk berbakti kepada masyarakat dan mengabdi kepada negara,” sambung Syafrudin.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top