Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pesan Menkeu Kepada Anak Muda, Jangan Sampai Terjerat Investasi Bodong

Raden Warna

| 14 Agustus 2023

| 21:21 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memaparkan penjelasan inklusi keuangan di agenda Literasi Keuangan Indonesia Terdepan (Like It). (Foto/Tangkap Layar)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengingatkan kepada generasi anak muda, yang mulai memahami literasi keuangan baik dalam bentuk tabungan maupun investasi supaya tidak mudah percaya dengan investasi bodong.

Hal tersebut Sri Mulyani sampaikan dalam agenda “Literasi Keuangan Indonesia Terdepan (Like It)” yang digelar bersama Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Lembaga Penjamin Simpanan, Senin (14/8/2023).

Sri Mulyani mengatakan, inklusi keuangan yang didominasi oleh anak muda Indonesia sudah mencapai angka 85 persen, baik dalam bentuk tabungan maupun investasi. Namun literasi keuangan anak muda saat ini masih minim yakni sebesar 49,6 persen, sehingga hal tersebut perlu menjadi perhatian bagi para stakeholder supaya generasi milenial teredukasi.

“Itu PR kita bersama, mereka terampil di bidang teknologi, namun mereka belum tentu melek bidang investasi. Banyak yang tergiur nasuk dalam investasi ini dijamin 200 persen (untung-red) langsung saja, hasil yang cepat tinggi dan aman, ini yang perlu disampaikan,” kata Sri Mulyani.

Melalui kegiatan Like It ini, kata Sri Mulyani, diharapkan mampu memberikan pengetahuan kepada para generasi muda supaya melek terhadap investasi dan literasi keuangan yang baik.

“Kalian akan menjadi pelaku dan penentu Republik Indonesia, bagaimana akan berjalan, sesuai dengan semangat kemerdekaa yaitu menuju masyarakat yang yang maju, adil, sejahtera, dan menjaga kedaulatan kemerdekaan,” imbuh Sri Mulyani.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, Direktur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Purbaya Yudhi Sadewa.

“Kolaborasi kami bersama-sama generasi muda, bertanggung jawab menjaga sektor keunagan negara,” pungkas Sri Mulyani.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top