Selasa, 21 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Perwakilan M3CB, Sekda Hingga Kapolres Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Video Viral Gereja di Pandeglang

Esih Yuliasari

| 15 April 2024

| 11:35 WIB

Gereja Pandeglang
Klarifikasi yang dilakukan pria yang diduga Pendeta bersama Perwakilan M3CB, Sekda Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang dan unsur Muspika Karangtanjung. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR).

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Salah satu rumah warga di Kompleks Karang Indah, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang diduga dijadikan Gereja viral di media sosial Tiktok.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @ka.lidi menyatakan bahwa, di Kabupaten Pandeglang kini sudah memiliki Gereja atau rumah ibadah bagi umat kristiani.

“Siapa yang mengatakan jika di Pandeglang tidak ada Gereja?,” kata akun @ka.lidi dalam video yang diunggah diakun Tiktkok pribadinya.

Video berdurasi 5 menit 4 detik itu kini sudah dihapus oleh pengunggahnya. Kendati demikian, video tersebut beredar luas ke grup-grup whatsapp, khususnya masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Menanggapi kejadian tersebut, Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) bersama Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Kepolisian Resort Pandeglang bergerak cepat.

Mereka bersama-sama melakukan pengecekan terhadap rumah yang diduga dijadikan sebagai rumah ibadah umat Kristiani tersebut.

“Kaitannya dengan permasalahan viralnya video yang telah menunjukkan bahwa di daerah ini ada Gereja kami sudah mengklarifikasi dan sudah kami cek semua bahwa ini bukan Gereja tetapi tempat tinggal yang dipakai ibadah,” kata Perwakilan M3CB.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top