Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Persatuan Pensiunan Indonesia Banten Dikukuhkan

Admin

| 14 Desember 2022

| 12:46 WIB

Pengurus Persatuan Pensiunan Provinsi Banten dilantik Dewan Pimpinan Nasional. (FOTO/ISTIMEWA)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ratusan Pengurus Persatuan Pensiunan Provinsi Banten dilantik Dewan Pimpinan Nasional (DPN) di Aula Dinas PUPR, Curug Banten, Rabu (14/12). Pengurus dikukuhkan langsung oleh ketua umum DPN PPI, Ermaya Suradinata, dan Dewan Pembina Faisal Tamim.

Dalam sambutannya mantan menteri pendayagunaan aparatur negara (menpan rb) ini menjelaskan, keberadaan Persatuan Purnawirawan Indonesia ini sudah ada di 26 provinsi, dan hari ini mengukuhkan di Banten.

Lebih lanjut Faisal menjelaskan, Persatuan Pensiunan ingin membawa para anggotanya untuk mandiri dan sejahtera pasca purna tugas.

“Persatuan Pensiunan Indonesia ini ingin menjadikan anggota anggotanya mandiri dan sejahtera. Untuk itu kita bersatu setelah mengabdi puluhan tahun sebagai abdi negara,” ucap Faisal Tamim, Rabu (14/12), seraya menambahkan setiap tahunnya di Indonesia hampir 180 ribu orang masuk masa pensiun.

Sementara itu, Ketua DPW PPI Banten, Hilman Nitiamidjaja menjelaskan, sebagai program kongkret untuk menciptakan kemandirian anggota pihaknya melakukan kerjasama dengan para pihak untuk pengelolaan sampah, budi daya anggrek, bengkel, atau show room.

“Kerjasama ini penting untuk menciptakan kemandirian pasca pensiun, agar anggota2 lebih sejahtera,” ucap mantan Sekda Provinsi Banten ini.

Hilman juga mengatakan, anggota pensiunan di Banten mencapai ratusan ribu yang harus bersama sama membangun organisasi ini agar sejahtera dan mandiri. **

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top