Permudah Warga Bayar PBB, Bank BJB KCK Banten Blusukan ke Desa-desa

32
LAYAN JEMPUT BOLA: Pemimpin Kantor Kas Bank BJB Anggi Anggraeni (dua dari kiri) didampingi Sekretaris Desa Tanara Ahmad Fauzi (kanan) secara simbolis menerima data wajib pajak yang menyetorkan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan di Kantor Desa Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Selasa (8/6). Fotonya: Ismatullah /EKBISBANTEN.COM

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Bank BJB Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten terus meningkatkan pelayanan kepada para nasabah. Kali ini Badan Usaha Milik Daerah Pemprov Jawa Barat (Jabar) dan Pemprov Banten ini menyambangi tiga kantor desa di Wilayah Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang guna mempermudah warga menyetorkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Selasa (8/6). Ketiga desa tersebut yakni, Desa Tanara, Desa Sukamanah dan Desa Tenjoayu.

Pemimpin Kantor Kas Bank BJB Anggi Anggraeni mengatakan, selain untuk mempermudah warga menyetorkan PBB, layanan jemput bola hingga ke desa-desa tersebut untuk membantu Pemkab Serang menggenjot penerimaan pajak asli daerah pada tahun 2021.

“Iya layanan ini untuk mempermudah warga desa membayar pajak PBB tanpa harus datang jauh-jauh ke kantor Bank BJB,” kata Anggi Anggraeni saat ditemui wartawan di Kantor Desa Tanara disela-sela memberikan pelayanan PBB ke warga perdesaan.

Dikatakan Ayu, tak hanya menyasar warga perdesaan, layanan pembayaran PBB dengan menggunakan mobil keliling ini juga menyasar warga kelurahan di Kota Serang.

“Sebenernya layanan ini sudah berjalan dari tahun ke tahun. Nah untuk tahun ini sudah kita mulai sejak Maret 2021 kemarin setelah data PBB milik warga keluar kita langsung bergerak dan memberikan layanan dengan mobil keliling ini,” katanya.

Anggi menambahkan, selain dapat melalui mobil keliling di kantor desa yang disambangi petugas BJB, pembayaran PBB dapat dilakukan melalui teller, ATM, dan Aplikasi BJB DiGi hingga e-commerce.