Senin, 22 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Perluas Layanan Kesehatan, Program JKN Sentuh Masyarakat Adat Suku Baduy

Budi Man

| 26 September 2023

| 20:40 WIB

Direktur Kepersertaan BPJS Kesehatan David Bangun (kacamata) secara simbolis membagikan Kartu JKN pada Suku Baduy, di Binong Raya, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Selasa (26/09/2023. Foto: BPJS Kesehatan For Ekbisbanten.com

Dikatakan David, bahwa Suku Baduy pun bisa terdaftar dalam program JKN, mereka terdaftar pada segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN. 

“Suku Baduy adalah contoh nyata bahwa dengan pendekatan yang benar dan pemahaman yang kuat, bahkan komunitas yang terpencil pun dapat didaftarkan bergabung dalam program JKN,” jelas David.

David melanjutkan, bahwa motivasi Suku Baduy untuk menjadi bagian dari Program JKN, sebagian besar dipicu oleh salah satu warga mereka yang berhasil sembuh dari penyakit lumpuh setelah mengakses pelayanan kesehatan. 

“Ini menunjukkan bahwa dengan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dapat merubah mindset masyarakat,” tukasnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kanekes Jaro Saija mengaku terbantu dengan adanya bantuan program JKN dari pemerintah. 

“Memang masyarakat kami kalau sudah ada BPJS itu manfaatnya besar gitu, ya. Bagi kami masyarakat kami itu merasa dibantu dari pemerintah,” tukasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top