Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Helldy Berencana Bangun Pusat UMKM di JLS

19
UMKM Cilegon
Walikota Cilegon Helldy Agustian saat meninjau produk UMKM. (Foto: Doc. Ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka melakukan penguatan ekonomi masyarakat melalui pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Walikota Cilegon Helldy Agustian ingin membangun pusat UMKM di Kota Cilegon.

Pusat UMKM tersebut bertujuan sebagai wadah bagi para pelaku UMKM di Kota Cilegon untuk memasarkan produknya.

Bangunan pusat UMKM tersebut juga direncanakan akan didirikan oleh Pemerintah Kota Cilegon dengan membidik wilayah Jalan Lingkar Selatan (JLS) sebagai lokasinya.

“Selama ini tempat penjualan UMKM terpecah-pecah. Nanti kita akan membuat sentra UMKM-nya di JLS,” kata Helldy kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Rencana tersebut dirancang karena Helldy mengaku membaca peluang Kota Cilegon sebagai daerah yang sering dilewati masyarakat dari pulau Jawa yang ingin menyeberang ke pulau Sumatera begitupun sebaliknya.

Helldy menyakini dengan berdirinya sentra UMKM di JLS, penjualan produk hasil UMKM di Kota Cilegon akan lebih meningkat.

Sebab baik wisatawan lokal maupun luar daerah tidak lagi kesulitan mencari tempat penjualan hasil UMKM Kota Cilegon. Semuanya sudah terpusat di satu lokasi.

“Cilegon juga bisa menjadi kota UMKM yang dikenal di Indonesia. Ini juga untuk membuktikan bahwa warga Cilegon kreatif dan bisa berkreasi,” tutup Helldy.**