Perkuat Kolaborasi Bisnis, Jamkrida Banten Kunjungi Jamkrida Jabar

44
Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rahman (empat dari kanan) didampingi Kepala Divisi Teknik Penjaminan Jamkrida Banten R. Roly Suyono (tiga dari kanan) foto bersama dengan Direktur Jamkrida Jabar Agus Subrata (dua dari kanan) saat berkunjung ke Kantor Jamkrida Jabar, Kamis (13/1/2022). (Foto: Dok. Jamkrida Banten)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor PT Jamkrida Jawa Barat (Jabar) di Jalan Soekarno-Hatta, Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Kamis (13/1/2022).

Kunjungan kerja sekaligus silaturamhi yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rahman tersebut diterima langsung oleh Direktur Jamkrida Jabar Agus Subrata dan Kepala Divisi Teknik Penjaminan Jamkrida Jabar Wawan.

Turut hadir dalam rombongan, Kepala Divisi Teknik Penjaminan Jamkrida Banten R. Roly Suyono dan Staff Manajemen Risiko Jamkrida Banten Taufik.

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rahman mengungkapkan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka memperkuat hubungan kerjasama binsis antara kedua institusi perusahaan penjaminan.

“Harapannya sinergi dengan Jamkrida Jabar menjadi semakin kuat sehingga kita akan semakin siap untuk menghadapi tahun 2022 yag tantangannya juga besar. Karena memang saat ini bukan masanya lagi kompetisi, tetapi sudah masa kolaborasi.
Dengan kolaborasi maka (bisnis) akan semakin besar bersama,” kata Hendra Indra Rachman saat dikonfirmasi Ekbisbanten.com.

“Hal yang didiskusikan adalah strategi memperkuat sinergi bisnis antara kedua perusahaan menghadapi tantangan di tahun 2022. Apalagi kerjasama penjaminan dengan Jamkrida Jabar sudah berjalan lama lebih dari 5 tahun,” tambah Hendra.

Menurut Eks Bankir di BRI tersebut, kunjungan kerja ke Jamkrida Jabar sangat penting untuk memperkuat bisnis penjaminan di luar Banten.

“Karena nilai strategis buat Jamkrida Banten adalah kita bisa melayani mitra di luar Provinsi Banten, mengingat Jamkrida Jabar sudah skala nasional sedangkan Banten baru skala provinsi,” katanya.

Kendati peluang bisnis penjaminan di luar Banten terbuka luas, Hendra mengaku, saat ini Jamrida Banten masih fokus menggarap pasar di Provinsi Banten, karena permodalan perseroan masih terbatas.

“Sebab untuk bisa skala nasional, maka modal harus ditambah menjadi di atas Rp 100 miliar. Secara market peluang melayani bisnis di luar Banten sangat terbuka dan SDM kita sudah sangat siap,” katanya.**