Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peringati Satu Abad NU, Pj Banten : Peran NU Sangat Besar

and

| 31 Januari 2023

| 17:04 WIB

Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat menghadiri agenda Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU). (Foto/Pemrov Banten)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Serang menyelenggarakan Istighotsah Kubro dalam Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Acara tersebut, dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

Al Muktabar mengatakan NU memiliki peran sangat besar, baik sebelum kemerdekaan, setelah kemerdekaan dan hingga saat ini telah memberikan kontribusi. Sehingga diharapkan ke depannya untuk dapat terus bersama mengisi pembangunan.

“Mari kita menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan. Maka dengan demikian kita harus kompak dan bergandengan tangan semua pihak sesuai peran fungsi kita dalam membangun Indonesia melalui Provinsi Banten,” kata Al Muktabar di Plaza Aspirasi, Selasa (31/1).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tandfidziyah PCNU Kota Serang KH Matin Syarkowi, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Wawan Wahyudin, Anggota Komisi V DPR RI Tubagus Haerul Jaman, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Nanang Fatchurrochman, Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak, serta tamu undangan yang lainnya. Istighotsah Kubro juga diikuti oleh ratusan orang, mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Al Muktabar juga mengajak NU untuk dapat bersama-sama berperan dalam percepatan pembangunan di Provinsi Banten.

“Kita bersatu untuk membangun dalam arti luas, pembangunan fisik dan mental,” tandasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top