Peringati Hari Pajak Tahun 2021, Kanwil DJP Banten Optimis Penerimaan Pajak Capai Rp53,7 Triliun

17
Kepala Kanwil DJP Banten Dionysius Lucas Hendrawan. Dok/Gambar Layar Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kanwil DJP) Provinsi Banten optimis mampu menghimpun penerimaan pajak di Banten mencapai Rp53,7 Triliun selama tahun 2021.

Hal tersebut, diungkap Kepala Kanwil DJP Banten Dionysius Lucas Hendrawan dalam agenda virtual Acara Puncak Peringatan Hari Pajak Tahun 2021 melalui kanal zoom meeting dan youtube, Rabu (14/7) sore.

Lucas mengungkapkan, untuk mencapai target tersebut diperlukan sinergitas dan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas perpajakan, meskipun harus menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini menjadi bagian dari kita untuk membangun sinergi lagi supaya semua bisa berjalan lebih nyaman dan lebih cair lagi,” katanya.

Lebih lanjut, Lucas berharap dengan adanya peringatan hari pajak tersebut, mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarkaat Indonesia.

“Apa yang kita lakukan adalah konstutisuonal, sekaligus ini menjadi momen untuk memperingati para pejuang kita yang dahulu, yang memerdekakan negara kita,” ujarnya.

Dalam rangkaian peringatan hari pajak juga, Kanwil DJP Banten melakukan berbagai aktivitas diantaranya lomba menggambar, virtual walk, dan lomba terbadak bagi seluruh pegawai Kanwil DJP Banten.

“Kita juga masih bisa berbagi, dengan memberikan bantuan kepada pondok pesantren dan, yakni Yayasan Rumah Yatim Dhuafa Rida dan Ponpes Al-Hikam kota Serang dalam penyediaan jaringan internet,” Lucas menutup. (*/Raden)