Peringati Hari Pahlawan Nasional, PWHC Bakal Gelar Turnamen Futsal Antar Wartawan Se-Banten

21
PWHC
Ketua Panitia Turnamen Futsal Geger Cilegon Cup Firasat Nikmatullah (Foto: Istimewa).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional pada 10 November 2021, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Cilegon (PWHC) bakal menggelar Turnamen Futsal Antar Wartawan Se-Provinsi Banten di GOR ASA Sport Kota Cilegon, pada Sabtu (20/11/2021) mendatang.

Diketahui, turnamen bertajuk “Geger Cilegon Cup” itu digelar untuk mewujudkan sinergi antara wartawan se-Provinsi Banten dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsi sebagai seorang jurnalis.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Antar Wartawan Se-Provinsi Banten, Firasat Nikmatullah menyampaikan bahwa turnamen ini mengangkat tema “Sportifitas tanpa batas, Jurnalis Berintegritas”.

Lebih lanjut, dikatakan Firasat, dalam pelaksaannya nanti akan ada 10 tim futsal dari berbagai Kota/Kabupaten Pokja Wartawan Se-Provinsi Banten serta akan ada 3 juara dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Nah, dalam turnamen ini kami berharap akan terciptanya sinergi antara sesama wartawan atau rekan seprofesi se-Provinsi Banten,” ungkap Firasat kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Dengan terciptanya sinergi ini, Firasat menyampaikan ke depannya antar wartawan akan terus bisa saling memahami saat menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi serta kode etik jurnalistik.

“Sehingga bisa terus mewujudkan situasi yang kondusif di Provinsi Banten yang kita cintai ini,” tutup seorang jurnalis muda dari TOPMedia.co.id

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Cilegon, Muhammad Iqbal Multatuli berharap acara turnamen futsal antar wartawan se-Provinsi Banten ini bisa berjalan dengan sportif sesuai dengan tema yang diangkat.

“Mungkin ke depannya turnamen ini akan kami gelar setiap tahun, agar silaturahmi dan sinergitas antar sesama rekan seprofesi bisa terus tercipta,” ungkap jurnalis Detikcom

Menurut Iqbal, ajang turnamen futsal ini bukan untuk mencari siapa yang terbaik. Melainkan lebih mengutamakan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi.

“Kami juga ucapkan banyak terima kasih atas support teman-teman dalam turnamen futsal yang akan dilaksanakan pekan depan ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, turnamen futsal ini menggunakan system gugur dan akan diikuti oleh 10 tim diantaranya; Pokja Wartawan Kabupaten Tangerang, Pokja Wartawan Kota Tangerang, Pokja Wartawan Kota Tangerang Selatan, Pokja Wartawan Kabupaten Pandeglang, Pokja Wartawan Kabupaten Lebak, Pokja Wartawan Kota Serang, Pokja Wartawan Kabupaten Serang, Pokja Wartawan Provinsi Banten, Pokja Wartawan Bisnis dan Pokja Wartawan Kejaksaan Tinggi Banten.**