Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peringati Hardiknas, Pj Gubernur Banten : Tujuan Pendidikan Tingkatkan SDM

and

| 3 Mei 2023

| 00:43 WIB

Upacara
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 dan Hari Otonomi Daerah XXVII di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (2/5/2023). (FOTO: BIRO ADPIM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar, mengatakan bahwa tujuan pendidikan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu caranya dengan memaksimalkan pelayanan dibidang pendidikan, khususnya untuk Provinsi Banten.

“Untuk pendidikan, Provinsi Banten telah mengupayakan semaksimal mungkin untuk hadir memberikan pelayanan dan itu harus ditingkatkan,” ungkap Al Muktabar dalam Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 dan Hari Otonomi Daerah XXVII di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (2/5/2023).

Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama dalam meningkatkan pendidikan di Provinsi Banten, terutama meningkatkan angka partisipasi sekolah dan lainnya.

“Ini terus kita galakkan dengan kita membuat unit sekolah baru dan ruang kelas baru terus kita tingkatkan,” katanya.

Dikatakan, Pemprov Banten terus berupaya melengkapi proses pembelajaran salah satunya melalui hybrid, sehingga mampu meningkatkan cakupan peserta didik. Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia, baik itu kemampuan dan kompetensinya sebagai bekal kedepannya.

“Karena bekal sumber daya manusia itu bisa memaksimalkan segala resource base yang kita punyai, yang pada akhirnya dengan SDM yang kuat maka akan terdapat banyak nilai tambah,” imbuhnya.

Dengan nilai tambah itu, lanjut Al Muktabar, dapat menjadi peta jalan untuk meningkatkan dan mencapai kesejahteraan bersama. Sehingga posisi pendidikan menjadi penting.

“Kita banyak melihat contoh beberapa negara yang sumber daya alamnya terbatas, tapi sumber daya manusianya luar biasa. Maka negara itu juga luar biasa keadaan kesejahteraannya, jadi ini penting sekali,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani mengatakan pendidikan merupakan sebuah pondasi dasar bagi generasi anak-anak bangsa kedepan, sehingga diharapkan pada momentum Hari Pendidikan Nasional tahun ini dapat terus mendorong pendidikan kearah kemajuan yang baik.

“Di Provinsi Banten Alhamdulillah dalam penyelenggaraan pendidikan Pemerintah hadir ditengah masyarakat ditandai dengan keterbatasan tetap dapat memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat di Provinsi Banten dengan prima,” ujarnya.

Tabrani juga menyampaikan pihaknya tengah berkonsentrasi pada peningkatan angka partisipasi sekolah di Provinsi Banten, sehingga diharapkan dapat mengejar rata-rata Nasional angka partisipasi sekolah.

“Pak Pj Gubernur sudah mengambil langkah-langkah strategis, mudah-mudahan tahun ini bisa, minimal sama dengan nasional,” tandasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top