Peringatan Hari Bumi, Alfamart Kampanyekan Belanja Tanpa Kantong Plastik

13
Pegawai Alfamart saat membagikan kantong belanja berisi takjil untuk masyarakat, Jumat (22/4/2022).

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Dalam peringatan Hari Bumi tahun 2022, Alfamart aktif melakukan kampanye serentak pembagian kantong belanja ramah lingkungan untuk warga di sekitar toko Alfamart di 32 kota Indonesia.

Total ribuan tas belanja berulang kali pakai yang disiapkan oleh Alfamart. Bertepatan dengan bulan puasa, dibagikan pula paket takjil kepada masyarakat yang berpartisipasi.

Branch Manager Alfamart Serang, Nur Fuad mengatakan, bahwa kampanye ini bertujuan memberikan edukasi bagi masyarakat untuk mulai meninggalkan kantong plastik yang bisa membawa dampak negatif bagi lingkungan.

BACA JUGA : Wali Kota Serang Monitoring THR di PT Alfaria Trijaya Kota Serang, Ini Hasilnya

“Masyarakat sangat akrab sekali dengan kantong plastik sekali pakai, melalui kegiatan ini kami ajak masyarakat untuk bisa melakukan kebiasaan baru dengan menggunakan tas belanja berulang kali pakai yang jauh lebih ramah lingkungan,” ungkap Nur Fuad, kepada Ekbisbanten.com, Jumat (22/4/2022).

“Kami berharap akan menjadi kebiasaan baik nantinya dimana konsumen berbelanja sudah membawa tas belanja dari rumah,” tambahnya.

Dikatakan Nur Fuad, Alfamart adalah toko ritel modern atau minimarket yang selalu aktif mengkampanyekan isu kantong plastik sekali pakai, salah satunya adalah tidak lagi memberikan kantong plastik secara gratis.

“Melainkan memberikan alternatif dengan tas belanja yang bisa dipakai berulang kali. Ini juga upaya mengurangi sampah plastik,” ujarnya.***

Caption : Karyawan Alfamart saat memberikan tas belanja dan takjil kepada masyarakat