Perangi Korona, Sinar Mas Land Salurkan 350 Set APD ke Pemprov Banten

168
PEDULI KESEHATAN: Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata (empat dari kanan) menyerahkan bantuan 350 set APD kepada Sekda Banten Al Muktabar mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim (tiga dari kiri), di Kota Serang, Selasa, (31/3). (Foto: Dok. Humas Pemprov Banten)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Sinar Mas Land menyalurkan 350 set alat pelindung diri (APD) ke Pemprov Banten dalam penanganan dan pencegahab virus korona (Covid-19) di Banten.

Adapun bantuan 350 set APD ini terdiri dari baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Bantuan sebanyak 350 set APD ini diserahkan
Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata kepada
Sekda Banten Al Muktabar mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim, Selasa, (31/3).

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, bantuan APD tersebut sebagai bentuk partisipasi konkrit dan kepedulian dalam penanganan virus Korona (Covid-19) di Banten.

“Ini bagian kepedulian PT Sinar Mas Land dalam mencegah penyebaran virus korona, khususnya di Provinsi Banten,” uja Dony Martadisata.

Secara terpisah, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengapresiasi kepedulian Sinar Mas Land dalam mencegah penyabaran virus korona. Menurut WH persoalan APD sangat mendasar dalam penaganam Vovid-19 di Banten.

“Bantuan seperti ini memamg sangat dibutuhkan oleh kita. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan memperkuat Provinsi Banten dalam menangani korona (Covid19). Kita berharap perusahaan-perusahaan yang lain di Banten ikut serta,,” ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) usai menerima Tim CSR Sinar Mas Land di Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan A Yani, nomor 158, Kota Serang.

WH mengatakan, partisipasi penanganan korona sebagai bentuk tanggung jawab sosial seluruh perusahaan kepada rakyat Banten.

“Pemprov Banten juga berusaha mencari (APD-red). Tapi hari ini kita baru dapat untuk kebutuhan satu minggu,” jelasnya.

Dikatakan, persoalan APD sangat mendasar. Dokter sakit gara – gara APD tidak lengkap atau kualitas APD itu sendiri.

“RSUD Banten saat ini sudah menjadi pusat rujukan Covid19, maka sangat diperlukan penggunaan APD ini, itu sebabnya Pemprov mengapresiasi pihak-pihak yang sudah membantu khususnya dalam penanganan Covid19 di Banten,” ungkap Al Muktabar.

Sejauh ini, Pemprov Banten telah menganggarkan Rp115 miliar untuk penanganan wabah corona (covid 19).

Gubernur WH juga mendorong kabupaten dan kota di Provinsi Banten untuk menggunakan Bantuan Keuangan Gubernur dalam penanganan wabah korona (Covid-19) di wilayah kabupaten dan kota. (Raden/Red)