Per 1 Juni 2020, Harga Mitsubishi Xpander dan L300 Naik Hingga Rp3 Juta

135
Bussines Manager PT DIPO Serang, Daru Harti (raden/ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) sebagai main diler resmi mobil Mitsubishi di Serang, resmi menaikan harga jual unit kendaraan Mistsubishi X-Pander dan Mitsubishi L300 hingga Rp 3 juta per unit. Ketetapan ini sudah berlaku dari 1 Juni 2020 kemarin.

Business Manager Mitsubishi Serang Daru Harti mengatakan, kenaikan harga ini ditetapkan Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berkaitan dengan penyesuaian biaya produksi.

“Ini keputusan yang cukup berat memang, apalagi disituasi pandemi seperti sekarang. Cuman mau bagaimana lagi kalau sudah berbicara biaya produksi, mau tidak mau harus naik dari harga Rp 1 juta sampai Rp 3 juta,” kata Daru kepada Ekbisbanten.com, di diler Mitsubisi Serang Palima, Jalan Syech Moh. Nawawi, Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kota Serang, Senin (9/6).

Daru menjelaskan, kenaikan harga untuk Mitsubishi Xpander dialami model tertinggi Xpander Ultimate menjadi Rp276,8 juta, sedangkan varian GLX bertransmisi manual dijual seharga Rp220,2 juta.

“Khusus tipe reguler naik Rp2 juta, sementara varian Premium Package naik Rp3 juta, sementara Xpander Cross M/T harga terkini menjadi Rp24,2 juta, Cross A/T dibanderol Rp284,2 juta, dan Cross Premium Package A/T dijual Rp293,2 juta,” papar Daru.

Kendati harga jual kendaraan naik, pihaknya optimis penjualan pada bulan Juni ini akan mengalami peningkatan seiring penerapan new normal.

“Hal ini juga dibuktikan dengan pembelian unit kendaraan truck yang naik sampai Rp19 juta pada bulan Mei kemarin,” tambah Daru.

Sementara itu, L300 naik Rp1 juta kini dibanderol Rp191,5 juta untuk varian standar. Daru juga menambahkan, pihaknya memberikan program menarik setelah pandemi korona ini “new normal” yaitu promo service campaign.

“Yaitu, pembelian spare part akan ada diskon sebesar 15 persen, dan juga untuk colt diesel ada diskon servis dan jasa sebesar 15 persen,” tutup Daru. (Raden)