Kamis, 25 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Penyerahan Dana Hibah Pilkada Banten Baru 42 Persen

Budi Man

| 9 November 2023

| 10:00 WIB

Pj Gubernur Al Muktabar usai menandatangani Penandatanganan Naskah Perjanjian bersama Hibah Daerah dengan Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal (kedua-kanan) dan Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan (Paling Kanan) di Aula DPUPR, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (8/11/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Penyerahan dana hibah untuk  pembiayaan tahap awal pelaksanaan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 baru 42 persen. 

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU dan Bawaslu Banten di Aula Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (8/11/2023).

Dikatakan Al Muktabar, besaran pembiayaan pada tahap selanjutnya nanti bakal diserahkan kembali pada tahun 2024.

“Batas minimal yang disyaratkan dalam aturan itu 40 persen di tahap pertama, tapi kita lebih dari itu. Tahun 2024 nanti pembiayaan yang akan kita alokasikan tidak terlalu besar,” ucapnya.

BACA: Pj Gubernur Al Muktabar Serahkan Hibah Lebih dari Rp257 Miliar untuk Penyelenggaraan Pemilu 2024

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan dana cadangan yang dibentuk dalam Perda untuk pelaksanaan Pemilu. 

“Pembiayaan tahapan satu telah kita NPHD-kan hari ini sehingga KPU Bawaslu dapat menjalankan tupoksi dan tanggungjawabnya yang memerlukan pembiayaan atas dukungan pemda,” terangnya.

Dana hibah nantinya akan disimpan pasa bank yang telah lolos mengikuti seleksi Beauty Contest. Bank yang dipilih telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh KPU dan Bawaslu.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top