Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Penukaran Uang Hingga Bazar Murah Meriahkan Gerakan Ramadan Berkah yang Diinisiasi Bank Indonesia Banten

Esih Yuliasari

| 5 April 2024

| 11:00 WIB

Bank Indonesia Banten
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Ameriza M. Moesa didampingi Sekda Kabupaten Serang membuka Gerakan Ramadan Berkah (Gerabah) yang diselenggarakan oleh BI Provinsi Banten. (FOTO: ESIH/EKBISBANTEN.COM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten menggelar kegiatan bertajuk “GERABAH – Gerakan Ramadan Berkah 2024/1445 Hijriyah”.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Kick Off Gemari Pahala (Gerakan masyarakat sadar inflasi dan pasar halal) tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Serang pada Jumat (5/4/2024).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI dan perbankan lainnya yang sudah memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya Kabupaten Serang.

Ia menyebut, sejak dahulu sudah menjadi budaya pada hari raya Idul Fitri berkumpul dan disaat itu mendapatkan uang baru sebagai bentuk rasa syukur.

“Secara sederhana kita pasti pernah berpikir hari lebaran adalah hari di mana kita memiliki uang baru. Dan situlah pentingnya BI memiliki peran penting dan strategis dalam mengedarkan uang baru,” ungkap Nanang.

Di samping itu, Nanang menjelaskan salah satu cara BI untuk mencapai stabilitas rupiah adalah meningkatkan belanja produk dalam negeri seperti mengembangkan UMKM agar dapat menjaga inflasi dan menjaga negara kita menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada BI atas pelayanan dan inisiasinya,” imbuh Sekda Kabupaten Serang.

Selanjutnya, Nanang mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan dan merawat uang dengan baik dan belanja bijak.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top