Penjualan Rumah Segmen Menengah Atas Meningkat, CitraLand Puri Rilis 2 Tipe Baru Rumah 2 Lantai

41
CitraLand Puri

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pasar perumahan khususnya kelas menengah atas di Kota Serang, Banten terus meningkat, meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Dibanding 2020, tahun 2021 penjualan rumah di sekitar harga Rp700 jutaan hingga Rp2 miliar jauh lebih baik, dan tahun ini diprediksi akan tumbuh mencapai 20–30 persen.

Saat ditemui awak media, Jumat (19/2/2022), Project Manager CitraLand Puri Serang, Georgius Pranayogi mengatakan, masih tumbuhannya pasar perumahan kelas menengah atas di Kota Serang ini tidak terlepas dari  dominannya market karyawan swasta, ASN (aparatur sipil negara), kaum profesional, dan wiraswasta yang di tahun 2021 lalu ekonominya membaik dibanding awal pandemi Covid-19 di tahun 2020.

“Hal ini juga tidak terlepas dari regulasi pemerintah yang membebaskan PPN 10 persen untuk pembelian rumah siap huni dan rendahnya suku bunga KPR (kredit pemilikan rumah) mulai dari 4 persen. Ditambah lagi dengan program-program menguntungkan dari developer,” katanya.

Pranayogi mengungkapkan kecenderungan pertumbuhan positif pasar perumahan di Kota Serang ini dapat dilihat salah satunya dari capaian penjualan rumah menengah atas di CitraLand Puri Serang, yang pada 2021 naik hampir 100 persen dibanding tahun 2020.

“Penjualan CitraLand Puri Serang tahun kemarin melampaui target. Sangat bagus dari tahun sebelumnya. Dibanding tahun 2020 penjualan kita naik hampir 100 persen,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pranayogi menuturkan, pada tahun 2021 kompleks perumahan yang dikembangkan oleh Ciputra Group ini berhasil menjual lebih dari 150 unit dengan range harga Rp500 jutaan hingga Rp1,5 miliar.

“Hasilnya ini cukup bagus dan kami syukuri karena di masa pandemi ini pengembang banyak dihadapkan tantangan, tapi masih bisa berkembang. Dan awal tahun ini, pasar rumah mewah proyek kami tetap banyak peminatnya,” imbuh Pranayogi.

Karena hal tersebut, Pranayogi menjelaskan di awal bulan Februari ini, pihaknya merilis dua tipe baru, rumah 2 lantai di Distrik Kayana dengan harga mulai Rp700 jutaan hingga Rp2 miliar.

Sementara itu,Head of Marketing Distrik Kayana, CitraLand Puri Serang, Ridwan Winata mengatakab, dua tipe rumah baru tersebut adalah Tipe Alana & Daisha. Keduanya adalah rumah dua lantai. Tipe Alana dengan 4 kamar tidur dan tipe Daisha 3 kamar tidur.

“Harga perdana yang kami tawarkan mulai Rp700 jutaan sampai Rp2 miliar. Dua rumah tipe baru ini kami tawarkan dengan unit sangat terbatas. Untuk Alana hanya 10 unit dan Daisha cuma 8 unit saja,” ujarnya.

Diungkapkannya, saat ini tipe Alana sudah terjual 6 unit, sementara Daisha 5 unit. Pembelinya sebagian besar dari kalangan pengusaha yang ingin tinggal di lingkungan berkualitas dan menunjukkan prestige mereka serta para karyawan swasta dengan status pasangan muda.

“Selain memudahan cara bayar, CitraLand Puri Serang juga memberikan fitur-fitur menarik di kedua tipe rumah ini, yaitu:  dapur terpisah, smart door lock, ruang penyimpanan bawah tangga, CCTV, Carport luas, memiliki balkon, solar panel system, dan water purification system,” tandasnya.**