Pengelola Curug Leuwi Bumi Ajak Pengunjung Tanam Puluhan Pohon Durian

28
Pengunjung Curug Leuwi Bumi menanam pohon diruian dikawasan wisata curug. Foto/eep ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBABTEN.COM – Pengelola destinasi wisata Curug Leuwi Bumi mengajak para pengunjung untuk peduli terhadap lingkungan dan kelestarian hutan salah satunya pohon durian yang menjadi icon di Leuwi Bumi.

Pemilik Destinasi Wisata Curug Haris Suharsa mengatakan, agenda penanaman pohon merupakan upaya untuk menjaga lingkungan Leuwi Bumi supaya alam tidak rusak.

“Kami ingin mengembalikan kejayaan kawasan alam khususnya pepohonan durian yang memang terkenal di kawasan ini,” kata Haris kepada ekbisbanten.com, Minggub(13/1).

Baca Juga: Satu-satunya di Banten, Curug Leuwi Bumi Pandeglang Terapkan Digitalisasi Reservasi Online

Selain itu, kata Haris, saat ini pihaknya bersama para wisatawan sudah menanam 60 pohon buah-buahan, diantaranya durian musang king, pete, mangga, jambu citra, jambu jamaika.

“Turut hadir dalam agenda tersebut Kapolres Pandeglang bapak AKBP Benly Warlansyah dan Wakil Walikota Cilegon bapak Sanuji Pentamarta yang juga hadir di hari sebelumnya,” kata Haris.

Pihaknya juga terus menjaga kelestarian alam dengan menanamkan prinsip, apabila menebang satu pohon maka harus ditanam kembali sepuluh pohon.

“Jadi kita harus menjaga alam, misalnya kita menebang satu pohon harus menanam sepuluh pohon,” tutup Haris. ***