Pendaftaran Dibuka Besok! Ini Perbedaan Dua Jenis Beasiswa LPDP 2020

49

EKBISBANTEN.COM – Bagi Anda yang tengah mengincar beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), besok adalah kesempatan Anda untuk mendaftar. Pasalnya, LPDP kembali membuka beasiswa untuk tahun 2020. 

LPDP membuka dua jenis beasiswa. Apa saja?

Mengutip situs resmi lpdp. kemenkeu.go.id, Senin (5/10/2020), kedua jenis beasiswa tersebut adalah: 

  1. Beasiswa Pendidik 

Beasiswa Pendidik adalah beasiswa jenjang magister yang diperuntukan bagi Guru Tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta beasiswa jenjang doktor yang diperuntukan bagi Dosen Tetap pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas guru dan dosen sesuai kebutuhan strategis Indonesia.

Info lebih lanjut mengenai persyaratan, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi dan ketentuan lainnya akan disampaikan bersamaan dengan dibukanya registrasi online. 

  1. Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia 

Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia yang telah memperoleh Letter of Admission/ Acceptance Unconditional dari Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia untuk menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.


Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia terdiri atas beberapa perguruan tinggi yang telah ditetapkan oleh LPDP. Info lebih lanjut mengenai perguruan tinggi tujuan, persyaratan, tahapan seleksi dan ketentuan lainnya akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya registrasi online.

Nah, informasi lebih lanjut mengenai beasiswa akan disampaikan bertepatan dengan dibukanya registrasi online pada Selasa, 6 Oktober 2020. Adapun registrasinya bisa Anda simak di situs resmi beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. 

Bagaimana dengan mekanisme pendaftaran beasiswa LPDP? Berikut tahapannya:

  • Pendaftaran beasiswa dilakukan melalui laman beasiswalpdp. kemenkeu.go.id. 
  • Silakan membuat akun menggunakan e-mail dan password yang akan digunakan untuk login.
  • Akun tersebut berisi informasi data diri seperti nama, nomor KTP, tempat dan tanggal lahir, foto terbaru, dan nomor handphone. 
  • Verifikasi akun dengan link yang dikirimkan melalui alamat e-mail. 
  • Silakan mengisi data diri dan data keluarga yang ada di akun dengan sebenar-benarnya. 
  • Jika data sudah terisi, pilih menu beasiswa kemudian klik daftar beasiswa dan ikuti petunjuk yang ada. (*/Raden/Kontan.co.id)