Pemprov Banten Ucapkan Terimakasih ke Bank BJB

141
Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kelurahan Curug, Kota Serang. Foto: Instagram @laxxana

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyampaikan ucapan terimakaih kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) yang telah membantu mengelola rekening kas umum daerah (RKUD) selama satu tahun terakhir.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti kepada Ekbisbanten.com, Minggu (30/5).

“Kami menghaturkan terimakasih kepada direksi BJB serta Kepala Cabang BJB Cabang Serang, yang telah memberikan pelayanan yang baik, sinergi dalam menatakelolakan kas daerah dengan transparan, aman, dan tertib,” kata Banten Rina Dewiyanti.

Diketahui pada 22 April 2020 lalu, Gubernur Banten memindahkan rekening umum kas daerah (RKUD) Pemprov Banten dari Bank Banten ke Bank BJB. Penyebabnya, pada saat itu likuiditas Bank Banten mengalami kondisi likuiditas kritis sementara pemprov membutuhkan dana pemenuhan berbagai kewajiban. Selain itu, Bank Banten kesulitan menyalurkan dana yang diajukan bendahara umum daerah (BUD) karena kondisi likuiditas.

Mantan Kepala BPKAD Kabupaten Lebak itu melanjutkan, kendati Bank BJB tidak lagi mengelola RKUD Pemprov Banten, pihaknya berharap bank dengan kode saham terus memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Banten.

“Harus tetap bersinergi karena betul Pemprov banten juga sebagai pemegang saham BJB,” katanya.

Sementera itu, saat disinggung apakah Pemprov Banten akan menambah kepemilikan saham di Bank BJB, Rina mengaku masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut.

“Ini akan kita bahas dan rencanakan,” katanya. (ismet)