Pemprov Banten Bidik Penerimaan PKB Rp30-40 Miliar di Pameran BAE 2021

49
Pembukaan Pameran BAE 2021 oleh pemerintah Provinsi Banten, Pejabat Asosiasi Otomotif Banten, serja pejabat tinggi kepolisian dan lembaga keuangan di Banten. (kiri-kanan) Sekertaris AOB Daru Harti, Dirut Bank Banten Agus Syabarrudin, Ketua AOB TB Samsul Ma'arif, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah, Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Pemprov Banten menargertkan penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) melalui gelaran pameran otomotif Banten Automotive Exhibition (BAE) 2021 sebesar Rp30-40 miliar.

Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari mengatakan, pihaknya optimistis target penerimaan PAD 30-40 miliar pada pameran BAE 2021 tercapai. Alasannya, panitia sudah menyiapkan sejumlah hadiah menarik selama even berlangsung.

“Kalau kita terus-terusan mengalah dengan kondisi Covid-19, ekonomi akan lumpuh, meskipun kecil dan dengan kondisi maju mundur agenda harus berjalan, karena kita harus berusaha bagaiamana otomotif ini bisa berkembang lagi,” kata Opar saat pembukaan BAE 2021 di Mall of Serang (MoS), Jumat (5/11).

Selain itu, Opar juga menantang Asosiasi Otomotif Banten (AOB) selaku mitra penyelenggara pameran supaya bisa mencetak Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 500 unit.

“Jadi saya tantang minimal SPK untuk roda empat sebanyak 500 SPK,” imbuhnya.

Semenata itu, Ketua AOB TB Samsul Ma’arif mengatakan, pihaknya siap untuk memenuhi target SPK yang telah ditentukan oleh Bapenda.

“Namanya sales tidak ada kata lelah, kita optimis bisa penuhi,” katanya.

Sekertaris AOB Daru Harti menambahkan, dalam agenda BAE 2021 yang berlangsunf pada tanggal 5-14 November ini, menawarkan berbagai kemudahan dan hadiah menarik bagi para calon konsumen yang akan membeli produk selama pameran berlangsung.

“Ada hadiah 1 unit mobil, 4 unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainya, jadi beli mobil bisa dapat mobil juga,” ujar Daru.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Doddy Apriansyah mendukung penuh pameran Banten Automotive Exhibition (BAE) 2021. Menurutnya pameran ini menjadi salah ajang untuk mendorong pemulihan ekonomi, khususnya di bidang industri otomototif di Banten.

“Even seperti ini merupakan even yang kita tunggu-tunggu. Karena pertamnahan kendaraan baru masih kurang. Tentunya dengan adanya pameran ini kami selalu mndukung. Sehingga target penjualan diler di Banten tercapai,” katanya.

Sebagai informasi Pameran BAE ini diikuti oleh 11 brand otomotif roda empat serta 5 brand otomotif sepeda motor.

“Banyak promo juga yang akan didapatkan, baik dari diler maupun dari lembaga pembiayaan seperti bunga yang ringan,” tutup Daru.

Turut hadir pada pembukaan pameran Banten Automotive Exhibition (BAE) 2021, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Doddy Apriansyah, Dirlantas Polda Banten dan pimpinan diler serta lembaga pembiayaan di Banten. (Raden)